Seputar Kita

Senin 23 September 2019 | 14:57 WIB

Laporan: arifai

KPPY Gelar Santunan Yatim

photo kegiatan

KPPY (Komunitas Pemuda Peduli Yatim) yang berkedudukan di Kp. Kebon Rt: 04/01 Desa Tegal Kunir Kidul Kec. Mauk-Tangerang tidak mau ketinggalan dalam mengambil momen yang baik di bulan Muharam ini. Pada hari Minggu tanggal 22 September 2019 bertepatan dengan tanggal 22 Muharam 1441 KPPY megadakan kegiatan santunan kepada 125 yatim dilingkungan desa Tegal Kunir Kidul.

Damiyati selaku ketua KPPY menyampaikan dalam sambutannya “sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua para donatur, aparatur desa, masyarakat, serta para anggota yang sudah turut membantu dalam kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan baik dan lancar” selain itu besar harapan kami kegiatan ini dapat berkelanjutan dan lebih baik lagi serta memberikan santunan yang lebih besar lagi ” imbuh ketua yang akrab dengan sebutan Ust. Dam tersebut.

Syarifudin (pembina KPPY), mengungkapkan “mari kita saling bahu membahu dalam menyantuni atau membantu anak yatim, karena biar bagaimanapun mereka adalah tanggung jawab kita semua terutama bagi yang memiliki kemampuan lebih dalam ekonominya”. Selain itu  “besar harapan dan mohon bantuan serta doanya dari semua elemen masyarakat agar KPPY ini dapat berkembang jauh lebih baik lagi dan bisa memiiki sekretariat yang lebih layak atau lebih baik lagi sehingga pengurus bisa bekerja lebih konsen dan nyaman dalam menjalankan pekerjaanya”. Ungkap sosok yang akrab dipanggil pak komandan tersebut yang langsung di Amini oleh semua yang hadir dalam acara tersebut.

Dalam kegiatan tersebut kepala Desa pun turut hadir dan dalam kesempatan inimemberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para pemuda dan masyarakat lingkungan setempat yang mempelopori kegiatan baik ini. Wawan surayu (kepala desa) berharap “supaya kegiatan ini jangan berhenti sampai disini dan kita doakan semoga para pengurus dapat istiqomah dalam melakukan kegiatan ini”. Saya berharap walaupun santunan ini tidak besar jumlahnya semoga dapat meringankan dalam memenuhi kebutuhan bagi si yatim” ungkapnya dengan penuh keyakinan.

Terpancar wajah cerah dan gambira dari seluruh yatim yang hadir, mereka duduk bersila penuh hikmat dipelataran Musholla Nurul Hamziah sambil mendengarkan sambutan-sambutan dan tausiayah ustadz Janatul yakub yang mengangkat tema “pentingnya penyantuni anak yatim”menjadi suasana bertambah cair dan akrab. KPPY mengemas supaya acara tidak kaku maka diselingi dengan kuis dan lantunan lagu-lagu religi dari tim hadroh Miftahul Hikmah menambah suasana bertambah harmonis.

Comment