Megapolitan

Rabu 15 Agustus 2018 | 15:51 WIB

Laporan: Abdul Latief

Warga dan Siswa Sekolah Turut Aktif Memeriahkan Pawai Obor Asian Games 2018

Warga dan Siswa Sekolah Turut Aktif Memeriahkan Pawai Obor Asian Games 2018

Jakarta, visione.co.id--Menjelang pelaksanaan Asian Games 2018, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar torch relay atau pawai obor Asian Games 2018 pada Rabu, 15 Agustus 2018. Obor tersebut akan diarak sejauh 10 kilometer di wilayah Jakarta Selatan. Salah satu jalur yang dilalui adalah sepanjang Jalan Raya Ragunan.

Sepanjang jalan raya Ragunan dari pukul 8 pagi sudah dipenuhi oleh warga dan para siswa-siswi dari berbagai sekolah di pasar minggu yang memenuhi trotoar sepanjang jalan yang akan dilalui oleh pawai obor Asian Games 2018.

Pihak panitia menyiapkan hiburan yang akan diberikan kepada warga sekitar salah satunya orgen tunggal dengan lokasi panggung di POS 3. Hiburan lainnya turut andil dari berbagai sekolah dengan mementaskan berbagai macam hiburan seperti marawis, Drum Band dari SDN 01 Jatipadang, dan Marching Band SMP SULUH.

Semakin siang situasi semakin meriah, "Para warga dari berbagai RW turut memeriahkan acara ini salah satunya dari RW 03 Pasar Minggu" ujar Haryati dalam rilis melalui visione.co.id, Rabu, (15/08/2018).

Pembiayaan acara ini tidak 100% dari pemerintah, akan tetapi atas inisiatif dari para warga demi memeriahkan acara Pawai Obor Asian Games 2018. Pembiayaan yang di keluarkan atas inisiatif warga salah satunya pengadaan spanduk dan umbul-umbul di sepanjang jalan. Walaupun demikian semua warga yang menyaksikan sangat antusias memeriahkan acara ini.

Begitu pula pihak sekolah yang turut andil dalam memeriahkan acara ini tidak mendapatkan biaya dari pemerintah. "Pihak sekolah yang tampil dalam Pawai Obor Asian Games 2018 tidak mendapatkan pembiayaan dari pemerintah walaupun demikian, kami dari pihak sekolah sangat mengapresiasi dan mendukung acara ini hal ini pula sebagai wadah promosi sekolah" tutur Abdul Latif (alief)

TAG BERITA

Comment