Pendidikan

Selasa 25 Juli 2023 | 07:42 WIB

Laporan: Alif

Dosen FFS Uhamka Raih Predikat Sangat Memuaskan pada Ujian Promosi Doktor Ilmu Farmasi S3 Universitas Indonesia

Dokumentasi Uhamka

Apt. Elly Wardani Sekretaris Prodi D4 Analisis Kesehatan sekaligus Dosen Fakultas Farmasi dan Sains (FFS) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) meraih gelar Doktor di bidang Ilmu Farmasi dengan disertasinya yang berjudul “Studi Interaksi Farmaskodinamika dan Farmakokinetika Simvastatin dengan Ekstrak Daun Kemuning (Murayya paniculata (L.) Jack) sebagai Antihiperlipidemia” secara luring di Ruang Ruang Sidang Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, secara daring melalui Zoom Meeting dan Youtube, Senin (24/7).

Ujian Promosi ini dihadiri oleh Prof Anton Bahtiar selaku Promotor, Prof Yahdiana Harahap Co Promotor 2, Prof Abdul Mun’im Co Promotor 2, Prof Berna Elya Penguji 1, Prof Hayun penguji 2, Prof Fadlina Chany Saputri penguji 3, Prof Elin Yulinah Sukandar penguji 4, Anisia Kumala Warek I Uhamka, Prof Nani Solihati Warek III Uhamka, Hadi Sunaryo Dekan FFS Uhamka, serta Stakeholder Uhamka lainnya.

Disertasi Apt Elly Wardani sendiri bertujuan untuk mengetahui adanya interaksi farmakodinamika dan farmakokinetika kombinasi simvastatin dan ekstrak daun kemuning sebagai antihiperlipidemia. Dalam ujian ini, apt Elly Wardani berhasil mencapai nilai sangat memuaskan (Summa Claude). Ia pun menjadi lulusan ke-34 pada S3 Ilmu Farmasi Universitas Indonesia.

Apt Elly Wardani menyampaikan rasa bangga dan syukurnya atas capaian yang telah diraih pada jenjang pendidikan S3 saat ini. Ia pun memberikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendorongnya untuk menyelesaikan studi S3 nya, diantaranya kepada Promotor, Co Promotor dan  penguji yang memberikan arahan dan bimbingan kepadanya, hingga Stakeholder Uhamka yang memberikan dukungan dan motivasi kepadanya. Ia juga berterima kasih kepada rekan-rekan dosen yang memberikan inspirasi kepadanya. Ia harap capaian ini menjadi motivasi untuk dosen-dosen lainnya untuk mencapai cita-citanya.

“Alhamdulillah, studi S3 ini tidak dapat saya selesaikan tanpa adanya dukungan dari semua pihak yang ada di hidup saya. Terima kasih kepada promotor, Co Promotor serta penguji yang memberikan saya motivasi dan bimbingan dalam menentukan arah saya menyelesaikan disertasi ini. Terima kasih kepada Rektor Uhamka serta jajarannya dalam memberikan saya dukungan dan dorongan untuk menyelesaikan disertasi ini baik secara material maupun non material. Terima kasih kepada rekan dosen yang memberikan saya inspirasi dalam menyelesaikan disertasi ini. Saya harap ini menjadi motivasi bagi rekan dosen lainnya untuk meningkatkan karier,” ujarnya.

Prof Berna Elya selaku pimpinan sidang memberikan selamat dan apresiasi kepada apt Elly Wardani. Ia harap apt Elly Wardani tidak berhenti dalam menyebarkan kebermanfaatan bagi masyarakat melalui gagasannya.

“Selamat kepada apt Elly Wardani, semoga gelar ini dapat menjadi semangat baru bagi anda untuk menyebarkan kebermanfaatan melalui riset dan penelitian yang akan anda kembangkan di masa mendatang,” sampainya.

Comment