Pendidikan

Kamis 19 Januari 2023 | 19:26 WIB

Laporan: Alif

Uhamka Kembangkan Inovasi dengan Lakukan Kerja Sama Tiga Universitas

Dokumentasi Uhamka

Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) menyambut ramah kunjungan silaturahmi menindak lanjuti kerja sama yang pernah dilakukan bersama Universitas Muhammadiyah Buton dan kerja sama yang akan dilakukan dengan  STIKES Mataram dan STKIP Taman Siswa. Pertemuan ini merupakan momentum Uhamka dengan STIKES Mataram dan STKIP Taman Siswa melakukan pembuatan Memorandum of Understanding (MoU). Acara ini dilakukan di Ruang Sidang A, Lantai 1, Gedung A, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uhamka, Rabu (19/1).

Acara pertemuan ini turut dihadiri oleh Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Lelly Qodariah selaku Wakil Rektor III Uhamka, Wa Ode Al Zarliani selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Buton, Hadi Suryatno selaku Ketua STIKES Mataram, Ibnu Khaldun selaku Ketua STKIP Taman Siswa. Purnama Syae Purrohman selaku Kepala Unit Kerja sama Uhamka.

Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka menyambut dan mengapresiasi baik silaturahmi ini, dirinya mengungkapkan silaturahmi yang terjalin ini merupakan bagian penting bagi Uhamka untuk dapat melakukan kolaborasi melalui MoU ini terkait pengajaran, pengabdian sesama PTMA dan AIKA.

“Syukur Alhamdulillah kita semua bisa silaturahmi disini dan dari silaturahmi yang berniat dilakukan juga kerja sama yang merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan. Diantaranya, kita akan melakukan kerja sama dalam bidang Pendidikan pengajaran mahasiswa, pengabdian masyarakat dan riset penelitian,” ujar Prof Gunawan.

Kolaborasi dalam rangka kemanusiaan, kebersamaan dan kedamaian yang mudah dilakukan dan dapat diimplementasikan dengan baik di masyarakat.

Ketua STIKES Mataram mengungkapkan bahwasanya dalam kolaborasi ini menjadikannya untuk belajar, tidak hanya meminta menjadi hebat sehingga kolaborasi ini dapat diimplementasikan dalam bentuk kerja sosial atau dalam bentuk pengabdian masyarakat

“Kami ingin dalam waktu dekat ini dapat membuat research yang dapat dibuat langsung pola sharing coaste yang dapat mempermudah masyarakat dengan hal ini walaupun Perguruan Tinggi kita kecil tetap harus berbuat besar agar dapat dikenal lebih banyak,” ujarnya

Di Lain hal Ketua STKIP Taman Siswa Bima menyampaikan rasa terima kasih atas diberinya kesempatan untuk dapat melakukan kolaborasi Bersama Uhamka dengan kolaborasi ini diharapkan untuk dapat maju bersama.

“Saya mengucapkan terima kasih atas diberinya kesempatan di kampus keguruan untuk dapat berkolaborasi bersama, dan saya berharap semoga dengan kerja sama yang terjalin ini dapat membuat kita bisa menjadi maju bersama,” tuturnya.

Selanjutnya, Wa Ode Al Zarliani selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Buton membahas kerja sama MoU yang telah terjalin sebelumnya, terkait riset kolaborasi, pengabdian masyarakat, dan pertukaran mahasiswa yang akan segera diimplementasikan dengan program tridharma perguruan tinggi.

“Suatu kesempatan yang berbahagia untuk kami terkait kerja sama yang telah kita lakukan bersama, mengenai riset kolaborasi, pengabdian, pertukaran mahasiswa.

Comment