Nasional

Rabu 29 Juni 2016 | 16:38 WIB

Laporan: Amir

Dadang Rusdiana: Koordinator Supporter Harus Mampu Kendalikan Anak Buahnya

Dadang Rusdiana.

Visione.co.id- Risuh, sepertinya tidak bisa lepas dari persepakbolaan tanah air. Harapan akan melahirkan peradaban yang gemilang dalam persepakbolaan nasional akan pupus jika kerusuhan demi kerusuhan yang dilakukan para suporter terus terjadi. Kerusuhan kembali terjadi pada Jumat  (24/6) kemarin. Kerusuhan terjadi tidak hanya antar suporter lagi. Kerusuhan juga terjadi antara suporter dengan pihak kepolisian.

Menanggapi hal tersebut, politikus dan Anggota DPR RI Fraksi Hanura,  Dadang Rusdiana  berharap agar kerusuhan yang dilakukan oleh Jakmania tidak terulang kembali. Ia sangat menyesalkan akan kerusuhan tersebut. Seharusnya suporter tidak berulah demikian yang justru mencorong perseakbolaan nasional yang tak kunjung menorehkan prestasi gemilang.

"Saya berharap kerusuhan supporter itu tidak boleh terjadi lagi. prestasi sepakbola Indonesia yang memprihatinkan jangan sampai diperparah dengan kerusuhan supporter," kata Anggota Komisi X ini

Lebih lanjut ia menuturkan agar kerusuhan seperti tidak terulang kembali, seharusnya koordinator supporter mampu mengendalikan anak buahnya. Selain itu, Aparat keamanan juga tidak boleh ragu.

"Semua yang terlibat harus diproses hukum, dan aparat harus bertindak tegas dalam hal ini," pungkasnya.

TAG BERITA

Comment