Nasional

Sabtu 28 Januari 2017 | 18:02 WIB

Laporan: Amir

Kerja Keras dan Kerjasama Kunci Dua Srikandi Indonesia Berhasil Mendaki 5 Gunung Tertinggi Dunia

Istimewa

BANDUNG- Wakil Presiden BEM Universitas Katolik Parahiyangan, Sarah Lucia merasa bangga atas prestasi yang telah diraih oleh 2 Srikandi Indonesia yang berhasil mendaki 5 gunung tertinggi di dunia. Ia beralasan selain mengharukan nama bangsa, mereka juga telah mengharumkan nama UNPAR.

“Saya bangga atas prestasi mereka. dua pendaki wanita dari kampus tersebut (Mahitala Unpar) yakni Fransiska Dimitri Inkiriwang dan Mathilda Dwi Lestari  akhirnya berhasil mengibarkan merah putih di puncak gunung Vinson Massif Antartika,” katanya saat ditemui pada acara Penyambutan Kepulangan Tim The Women of Indonesia’s 1 Summits Expedition Mahitala UNPAR dalam pendakian gunung Vinson Massif, Antartika di Kampus Universitas Katolok Parahiyangan, Sabtu (28/1).

Lebih lanjut Sarah mengungkapkan bahwa keberhasilan yang mereka raih merupakan buah kerja keras dan kerjasama semua pihak. Sarah menambahkan bahwa selama ini pihak kampus selalu mendukung seluruh aktivitas yang dilakukan mahasiswa untuk hal positif. “Pihak Kampus  mendukung dengan mencari sponsor dan kelancaran study bagi mereka,” katanya.

Menurutnya apa yang telah dilakukan dua srikandi Unpar ini menunjukan bahwa perempuan juga mampu melakukan hal-hal yang bisa dilakukan laki-laki. Dan apa yang mereka lakukan merupakan kebanggan bagi bangsa Indonesia di mata dunia.  Pasalnya hingga saat ini tercatat hanya perempuan dari  14 negara yang berhasil  mendaki 7 puncak gunung tertinggi di dunia. Jika mereka nanti berhasil berarti Indonesia merupakan negara ke 15.

“Dan ini sepatutnya harus didukung oleh seluruh rakyat indonesia perjuangan mereka tidak mudah,” imbuhnya.

Perlu diketahui bahwa  dua pendaki wanita dari kampus tersebut (Mahitala Unpar) yakni Fransiska Dimitri Inkiriwang dan Mathilda Dwi Lestari  akhirnya berhasil mengibarkan merah putih di puncak gunung Vinson Massif Antartika (4.892) pada awal januari 2017.

Ini merupakan puncak ke lima gunung tertinggi di dunia yang didaki. Sebelumnya mereka berhasil mendaki empat gunung tertinggi di dunia. Antara lain Cartensz Pyramid Indonesia, Elbrus Rusia, Kilimanjaro Tanzania, Aconcaguq Argentina. Dan mereka akan memenuhi misi dengan mendaki dua gunung tertinggi di dunia Everst Nepal dan Denali Alaska pada bulan April dan Juni mendatang.

TAG BERITA

Comment