Seputar Kita

Rabu 16 September 2020 | 10:18 WIB

Laporan: Arifai

KOMUNITAS PEMUDA PEDULI YATIM (KPPY) BERSAMA KELOPAK BUNGA MERAH (KBM) BAGIKAN DONASI KEPADA YATIM DIMASA PANDEMIK

KPPY dan KBM membagikan donasi kepada yatim di desa tegal kunir kidul (Minggu. 13/9/2020)

visione.co.id - Dalam kondisi pandemik saat ini membuat sebagian besar masyarakat menjadi bertambah bingung dan sulit dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari karena diberbagai bidang ruang gerak serba dibatasi, hal ini merupakan program pemerintah dalam penanganan dan penekanan penularan covid 19 yang terus menghawatirkan.

Komunitas Pemuda Peduli Yatim (KPPY), tetap berkomitemen dalam menjalankan program rutin tahunan yaitu membagikan donasinya atau bantuan kepada seluruh anak yatim dilingkungan desa tegal kunir kidul, namun dalam kegiatan kali ini ada yang sedikit berbeda dalam pembagiannya. KPPY melakukan santunan yatim berkolaborasi dengan KBM (kelopak bunga merah) yang sama-sama memiliki visi misi yang bergerak dibidag sosial.

Damiyati selaku ketua KPPY merasa senang bisa beriringan dengan KBM dalam meringankan sebagian beban para yatim dilingkungan desa tegal kunir kidul dan berharap terus bisa bersama-sama bergerak dalam membantu mereka yang membutukhan terutama para yatim didesa tersebut.

Kelopak Bunga Merah (KBM), dalam sambutannya yang diwakili oleh saudari Mimi merasa bangga dan berterimakasih kepada segenap keengurusan KPPY yang telah menyambut niat baik timnya sehingga bisa bergabung dalam penyaluran donasi kepada segenap anak yaitm di desa tegal kunir kidul yang berjumlah 124 orang tersebut. “Semoga kedepanya bisa memberikan manfaat yang lebih besar lagi” imbuhnya.

Syarifudin, selaku penanggung jawab dari KPY yang akrab dipanggil dengan komandan ini pun merasa bangga dan terharu dengan langkah kemajuan dari tim binaannya yang mampu membuat terobosan baru yang salah satunya melakukan kolaborasi dengan komuitas yang sejenis bergerak dibidang kemanusiaan atau sosial”. Pungkasnya. Saya berharap hal ini bisa dilanjutkan dan bisa lebih solid lagi sehingga bisa merambah hal yang lain yang masih belum tersntuh seperti para dhuafa atau menambah skala dalam santunan dimana saat ini yang menerima santunan hanya sampai usia sekolah SMP saja. Imbuhnya penuh dengan keyakinan dan semangat.

Tidak ketinggalan dari pihak desa pun turut hadir, Ibu Ema yang mewakili kapala desa merasa bangga dengan adanya kegiatan yang positif ini sehingga perlu dukung dan ditingkatkan dalam menumbuhkan bibit-bibit sosial, dan dalam kesempatan yang sama Istri dari kepala desa ini pun memberikan sedikit arahan tentang bagaimana cara menyikapi kondisi pandemik atau corona dengan membiasakan untuk memakai masker, menjaga jarak dan memcuci tangan degan sabun setiap selesai melakukan sesuatu supaya kita semua terhindar dari covid dan desa tegal kunr kidul tercinta ini pun terbebas dari virus korona” imbuhnya.

Dan Alhamdulillah pembagian donasi ini berjalan dengan baik dan lancar serta tetap menjalankan protokoler kesehatan.

Comment