Peristiwa

Minggu 07 Juni 2020 | 07:11 WIB

Laporan: Daan

BPW Peradin Banten Gelar Rapat Koordinasi dengan Seluruh BPC Peradin Se Provinsi Banten

Dari Kiri Ke Kanan : Ketua BPW Peradin Banten, Ketua BPC Peradin Tangsel, Sekertaris BPW Peradin Banten

Tangsel, 6 Juni 2020. Badan Pengurus Wilayah Banten Persatuan Advokat Indonesia (BPW Peradin) menggelar rapat koordinasi dengan seluruh Pengurus Badan Pengurus Cabang (BPC) Peradin se Provinsi Banten. Acara yang digelar pada hari Sabtu 6 Juni 2020 dilaksanakan di Kantor Sekertariat BPC Peradin Kota Tangerang Selatan.

Acara Rakor tersebut dibuka oleh Ketua Umum BPW Peradin Banten Achmad Rivai N, S.H., M.H., M.M. dan dipandu oleh Sekertaris BPW Dadan Herdiana, S.H., M.H. Rakor BPW dengan BPC Peradin Banten membahas dua agenda penting yaitu Persiapan Rapat Kerja Daerah Peradin Banten dan Persiapan Pendidikan Profesi Advokat Peradin Banten Angkatan Ke 2 tahun 2020.

Dalam sambutannya Ketua Umum Peradin Banten menegaskan bahwa pentingnya koordinasi antar pengurus cabang peradin di Banten, mengingat akan banyak sekali kegiatan yang akan dilakukan oleh Peradin Banten kedepan. “Koordinasi antar BPW dan seluruh BPC wajib ditingkatkan, kedepan akan banyak agenda yang akan dilakukan oleh Peradin Banten, seperti dua agenda yang mendesak adalah Rakerda dan PPA Angkatan kedua”. Imbuhnya kepada Visione (06/06/2020)

“Rapat Kerja Daerah adalah kegiatan yang mendesak dilakukan mengingat struktur kepengurusan BPW dan BPC sudah disahkan oleh BPP dan harus mulai bekerja, sehingga perlu dirumuskan prorgam kerja baik jangka pendek maupun jangka panjang oleh setiap struktur organisasi baik BPW maupun BPC”. Tambahnya.

Ditempat yang sama, Ketua BPC Peradin Kota Tangerang Selatan yang juga merupakan Ketua Umum Organisasi Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara Pengawas Anggaran RI ( BPI KPNPA RI ) Tb Rahmat Sukendar, S.Sos, S.H.  mengatakan Organisasi Peradin di Banten harus kuat dan berkembang terutama di Kota Tangsel. “Kebutuhan pendampingan hukum dari masyarakat semakin meningkat, oleh karena itu Peradin melalui Kantor Hukum Advokat maupun Lembaga Bantuan Hukum dibawah naungan Peradin Banten harus menunjukan eksistensi dengan memberikan Bantuan Hukum kepada Masyarakat”. Ujarnya.

Rapat Koordinasi antara BPW dengan BPC Peradin Banten di hadiri oleh semua pengurus BPW dan Ketua BPC Peradin se Provinsi Banten. Acara dilaksanakan dengan tetap memperhatikan dan melaksanakan protokol pencegahan penyebaran virus Covid 19 yaitu dengan memakai masker, menjaga jarak antar peserta 1 meter dan menyediakan perlengkapan cuci tangan serta hand sanitizer.

Rapat koordinasi tersebut menghasilkan dua keputusan penting yaitu Agenda Rakerda akan dilaksanakan pada bulan Agustus di salah satu Hotel yang ada di Kota Tangerang Selatan. Dan agenda Pendidikan Profesi Advokat angkatan ke 2 dilaksanakan pada bulan Juli 2020 di Sekertariat BPC Peradin Kota Tangsel dan bekerjasama dengan salah satu Universitas Besar di Kota Tangsel. Serta satu rekomendasi agar mengusulkan ke BPP acara Rakernas BPP Peradin diadakan di Provinsi Banten.(DH).

Comment