Pendidikan

Selasa 24 Januari 2023 | 10:32 WIB

Laporan: Alif

LPPM Uhamka Adakan Seminar untuk Tingkatkan Kualifikasi Pembuatan Proposal Hibah

Dokumentasi Uhamka

Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (LPPM Uhamka) mengadakan webinar dengan tema Kiat Lolos Hibah Eksternal melalui aplikasi zoom meeting dan akun Youtube LPPM Uhamka, Senin (23/1).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Gufron Amirullah selaku Ketua LPPM Uhamka, Prof Yus Mochammad Cholilly selaku narasumber, tim LPPM Uhamka, dan peserta webinar yang merupakan para dosen Uhamka.

Gufron Amirullah selaku Ketua LPPM Uhamka dalam sambutannya  menyampaikan bahwa Prof Yus senantiasa selalu memberikan semangat inspirasi kepada Uhamka untuk terus konsisten dan istiqomah terhadap kegiatan-kegiatan pengabdian masyarakat. Ia juga menyampaikan pihaknya sangat senang sekali Prof Yus berkenan menjadi narasumber di kegiatan ini. Dia akhir, ia menyampaikan salam Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka sangat antusias dan mengapresiasi kegiatan ini meskipun tidak dapat hadir membersamai.

“Meskipun Uhamka setiap tahunnya mengalami peningkatan dalam penerimaan hibah Kemendikbudristek, mohon diberikan arahan untuk pembuatan proposal hibah yang memiliki kegiatan menjanjikan, judul yang menarik, dan  output dan outcam nya sangat bagus. Mudah-mudahan teman-teman dapat mengambil ilmu yang telah disampaikan oleh Prof Yus, sehingga nanti pada saat kegiatan pendaftaran dibuka kita sudah ready dengan perangat-pernangkat tersebut,” tutur Gufron.

Prof Yus Mochammad Cholilly selaku narasumber menyampaikan bahwa pengabdian merupakan suatu yang menarik. Ia menuturkan untuk melakukan pengabdian harus memiliki tim yang bidangnya berbeda.

“Pengabdian tidak dapat dilakukan sendiri, maka kita harus menjaga sinergi yang sudah ada dari tim  yang prodinya berbeda. Tujuan adanya program pengabdian kepada masyarakat di perguruan tinggi diantaranya melaksanakan program pengabdian kepada masyarakat sesuai Standar Nasional Pendidikan Tinggi, Mengembangkan model pemberdayaan masyarakat yang sesuai dengan kondisi setempat, meningkatkan kapasitas pengabdian kepada masayarakat, dan memberikan solusi berbasis pada analisis situasi sesuai kebutuhan, tantangan atau persoalan yang ada di masyarakat,” ujar Prof Yus.

Comment