Pendidikan

Rabu 04 Agustus 2021 | 12:49 WIB

Laporan: Do Do Wow

Tiga Tim FEB UHAMKA Masuk Final Unilever Entrepreneurship Bootcamp (UEB) Tingkat Nasional

Dokumentasi FEB Uhamka

Jakarta, visione.co.id--Mahasiswa FEB UHAMKA kembali mengukir prestasi di tengah Pandemi Covid-19. Kali ini prestasi itu didapat oleh tiga tim mahasiswa FEB UHAMKA, Adapun tim itu adalah Fitri Yani Nasution (O.KeyDay), Azhar Luthfi (Reylie), dan Putri Adriyani Hanifah (Aprainoodles). Ketiga tim ini berhasil lolos ke tahap akhir dari seluruh rangkaian Unilever Entrepreneurship Bootcamp season 1.

Pergelaran Unilever Entrepreneurship Bootcamp (UEB) Season 1, dengan tema “Accelerating Your Business Growth”. Adalah program pengembangan wirausaha muda dengan nilai dan prinsip Keberlanjutan (sustainability) untuk mendukung pengembangan industri Halal Dan perekonomian Syariah di Indonesia.

Menurut Zulpahmi, Dekan FEB Uhamka Unilever Entrepreneurship Bootcamp (UEB) Season 1 bagian dari respon mahasiswa yang konsen di dunia bisnis di tengah tuntutan revolusi industry 4.0 dan kurikulum merdeka belajar.

“Di bootcamp ini, mahasiswa akan berkesempatan untuk konsultasi langsung dengan Para mentor dari dunia usaha yang ahli di bidangnya, serta akses networking dengan stakeholders strategis yang bisa membantu mengakselerasi usaha, dan Membawa maslahat bagi masyarakat dan lingkungan.” Ungkap Zul dalam keterangan pers kepada redaksi visione.co.id. Rabu (04/08)

Program bootcamp ini terdiri dari berbagai rangkaian acara. Diantaranya adalah Onboarding, Workshop, Coaching Presentation, Coaching, Prework & Preparation, dan terakhir Demo Day.

Menurut Edi Setiawan, Wakil Dekan 3 FEB Uhamka menyatakan sangat mendukung capaian ketiga tim yang lolos masuk final untuk melakukan demo Final Unilever Entrepreneurship Bootcamp (UEB) Season 1.

 “Kami doakan mereka mampu memberikan presentasi yang terbaik. Insya Allah ini ikhtiar yang patut diapresiasi.” Jelas Edi.

Lanjut Edi, kegiatan UEB ini diikuti oleh 58 peserta, namun yang berhasil mencapai tahap akhir, yaitu Tahap demo day adalah 25 peserta. Diantaranya 25 peserta tersebut 3 tim adalah mahasiswa dari FEB UHAMKA.

Comment