Umum
Jumat 18 Maret 2016 | 23:30 WIB
Laporan: eci
Atasi Kompetitor Baru, Blue Bird terus Inovasi Aplikasi
Taksi Blue Bird
Jakarta, visione.co.id- Kompetisi dalam pasar transportasi semakin kompetitif. Apalagi tahun ini banyak aplikasi transportasi online semakin pesat berjalan. PT Blue Bird Tbk terus melakukan inovasi bagi keberlangsungan aplikasi transportasi online yang makin marak.
PT Blue Bird Tbk (BIRD) menyatakan siap berkompetisi dan terus menjadi market leader dan ikon taksi di Indonesia. Pasalnya, Blue Bird tercatat sebagai perusahaan pertama di dunia yang mengembangkan pemesanan taksi melalui mobile app pada 2011 di sistem telepon selular.
Direktur Utama Blue Bird Purnomo Prawiro mengatakan, Blue Bird terbukti selalu mampu menghadapi dinamika persaingan bisnis dengan menerapkan berbagai inovasi. Aplikasi tersebut bernama My Blue Bird ini juga tersedia di berbagai platform seperti Android dan iOS. Tentunya, aplikasi ini akan terus dikembangkan sesuai dengan teknologi dan kebutuhan pelanggan.
"Dengan perkembangan dan kompetisi industri yang terjadi dewasa ini, Blue Bird siap berkompetisi dan pengalaman kami bertahun-tahun membuktikan bahwa perusahaan justru tumbuh signifikan ketika ada kompetitor baru," kata Purnomo dalam keterangannya, Jakarta, Jumat (18/3/2016).
"Namun demikian, tentu persaingan harus terjadi dalam iklim industri yang berada dalam kesetaraan regulasi (same level playing field)," tambahnya.
Bermula hanya dengan dua armada untuk mendukung operasional bisnisnya, kini Blue Bird bertransformasi menjadi salah satu perusahaan terbesar di bidang transportasi penumpang dan jasa pengangkutan darat.
Saat ini Blue Bird memiliki 15 anak perusahaan serta mengelola sekitar 35,000 armada dan lebih dari 40,000 pengemudi dan staf di hampir 20 kota di Indonesia seperti Jadetabek, Cilegon, Medan, Manado, Bandung, Palembang, Padang, Pangkalpinang, Batam, Bali, Lombok, Semarang, Surabaya, Pekanbaru, Makassar, Balikpapan, Solo dan Yogyakarta.

Comment