Pendidikan

Rabu 21 Juni 2023 | 17:05 WIB

Laporan: Alif

Uhamka Ciptakan Inovasi Perubahan Sistem Pendidikan Berkemajuan melalui Seminar Publikasi Internasional

dokumentasi uhamka

Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) selenggarakan Seminar Publikasi Internasional yang bertemakan “International Conference on Natural and Social Science Education". Seminar ini membahas tentang permasalahan yang sedang dihadapi oleh masyarakat dunia pendidikan yang yang kini dianggap masih tertinggal karena kurangnya inovasi perubahan dalam sistem edukasi. Oleh karena itu, seminar ini dilakukan sebagai upaya memberikan inovasi perubahan pada sistem pendidikan baik di Indonesia maupun dunia pendidikan internasional, Rabu (21/6).

Prof. Gunawan Suryoputro menyampaikan bahwa saat ini masih terdapat guru-guru yang kurang motivasi dalam berpikir kreatif untuk memghasilkan inovasi di bidang pendidikan agar lebih maju kini yang kini berdampak pada profesionalitas guru.

“Guru masih kurang motivasi untuk berpikir kreatif dalam memghasilkan inovasi untuk pendidikan lebih maju sehingga berdampak pada profesionalitas mereka,” ujarnya.

Dengan demikian, melalui Seminar Publikasi Internasional ini ia berharap artikel-artikel yang dipresentasikan dapat menjadi acuan untuk solusi dari isu-isu masalah pendidikan sehingga dapat menjadi inovasi dalam mengembangkan sistem pendidikan yang lebih maju dan kreatif.

Comment