Pendidikan

Sabtu 21 Januari 2023 | 14:02 WIB

Laporan: Alif

Ketua LLDIKTI Wilayah III DKI Jakarta Apresiasi Pengukuhan Guru Besar di Uhamka

Dokumentasi Uhamka

Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) menyelenggarakan Sidang Senat Terbuka dalam Rangka Pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. Sessu, M.Si. Acara yang hikmat ini dilaksanakan secara langsung di Aula AR. Fachruddin Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka, Sabtu (21/1).


Acara yang digelar dengan hikmat ini dihadiri oleh Ketua PP Muhammadiyah, ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta, Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III DKI Jakarta, Badan Pimpinan Harian (BPH) Uhamka, Rektor, Wakil Rektor Uhamka, Anggota senat Uhamka, pimpinan Uhamka, dan Stakeholder Uhamka.


Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka mengungkapkan bahwa orasi yang disampaikan oleh Prof Sessu berkesinambungan dengan kondisi Indonesia saat ini, dimana Indonesia memiliki masalah perekonomian, seperti kemiskinan dan pengangguran. Maka dibutuhkan kebijakan yang mampu memberantas permasalahan itu.


"Orasi ilmiah Prof Sessu meiliki relasi dengan kondisi saat ini, dimana perkembangan perekonomian kita membutuhkan kebijakan-kebijakan yang dapat memberantas masalah perekonomian sehingga Indonesia dapat menjadi negara yang unggul dan maju sesuai dengan Undang-Undang 1945," ujar Prof Gunawan.


Paristiyanti Nurwardani selaku Ketua LLDIKTI Wilayah III memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Prof Sessu atas jabatan tertinggi yang telah diraih. LLDIKTI terus mendukung dan mendorong kinerja para tenaga pendidik Uhamka untuk meningkatkan jabatan fungsionalnya dengan berbagai fasilitas. Prof Sessu dapat menjadi teladan bagi para calon guru besar lainnya untuk mencapai jabatan tertinggi dalam bidang pendidikan.


"Selamat dan apresiasi yang tinggi kepada Prof Sessu atas raihan yang telah dicapai. Tentu tidak mudah untuk mencapai ini, perlu pengorbanan dan tanggung jawab yang tinggi. Prof Sessu dapat menjadi teladan dan panutan bagi para calon guru besar lainnya untuk terus berusaha dalam mencapai hal yang sama seperti Prof Sessu. Kami, LLDIKTI Wilayah III DKI Jakarta tetap konsisten dalam mendukung para tenaga pendidik di luar sana untuk meningkatkan jabatan fungsionalnya melalui fasilitas-fasilitas yang sesuai," tutur Paris.

Comment