Pendidikan

Kamis 21 April 2022 | 14:10 WIB

Laporan: Dini

Istri Mantan Ketua Umum DPP IMM, Dirikan TK Aisyiyah Depok, Tepat di Hari Kartini

Dokumentasi TK ABA 29, Proses Kegiatan Belajar Mengajar

Depok, visione.co.id--Berawal dari keresahan, karena masih minimnya sekolah TK Aisyiyah di Depok, terutama di Cabang Limo, Dini -panggilan akrabnya- pun terbesit ide untuk mendirikan TK Aisyiyah, tepatnya di Dusun Bojong, Desa Meruyung, Kecamatan Limo.

“Di Kecamatan Limo ini hanya ada satu TK Aisyiyah, yaitu TK Aisyiyah 16, sehingga saya tertantang untuk mendirikan TK ABA baru di sini,” ujarnya.
Dia mengaku, ide tersebut awalnya muncul dari Saida Rahmat, Kepala TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) 16 Depok.
“Ide tersebut beliau sampaikan kepada saya, kebetulan saya juga sedang merintis sekolah untuk anak usia dini di rumah, sehingga gayung bersambut, saya iyakan ide itu,” katanya sesuai rilis kepada redaksi visione.co.id (21/04/2022)
Menurut Dini, sebagai individu yang pernah dididik dan dibesarkan di persyarikatan, dia tergerak hati untuk ikut ambil peran dalam rangka membesarkan persyarikatan di tanah rantau ini melalui lembaga pendidikan.
“Kemudian saya sampaikan kepada Ibu Badariyah, Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Depok. Usulan tersebut ternyata mendapatkan respon yang sangat positif dari beliau,” terang Dini.
“Beliau mengatakan, selamat bergabung di TK Aisyiyah bunda, saya sangat mendukung sekali ibu akan mendirikan TK ABA di Meruyung, akan menambah Amal Usaha Aisyiyah di Kota Depok,” ungkap Dini menirukan ucapan Badariyah.

Dirikan di Momentum Hari Kartini

Maka, tanggal 21 April 2022 , bertepatan dengan malam ke 21 Ramadhan 1443 dia pun membuat surat pernyataan bersedia mendirikan TK ABA 29 Depok.
“TK ini berdiri di atas lahan kurang lebih 120 meter persegi, yang beralamatkan di Jalan Masjid Al Mujahidin RT 01 RW 06 No 43 Bojong Kelurahan Meruyung Kecamatan Limo Depok,” ucapnya.
Meskipun baru berdiri, gedung yang akan dijadikan TK ABA 29 ini telah memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Di antaranya 1 ruang untuk kelas A, 1 ruang untuk kelas B, ruang literasi, 1 ruang kantor, 2 toilet dalam, serta halaman dan tempat bermain.
Alumnus S1 Psikologi UMM Tahun 2008 dan S2 Psikologi UMM Tahun 2011 ini mengaku sangat senang diberikan kesempatan untuk berkonstribusi nyata bagi persyarikatan.
“Mudah-mudahan dengan berdirinya TK ABA 29 ini bisa menambah Amal Usaha Aisyiyah di bidang pendidikan,” ujar istri mantan Ketua Umum DPP IMM Djihadul Mubarok ini.
Di juga berharap dengan adanya lembaga ini dapat semakin menambah ghiroh dan semangat dalam mendidik anak-anak bangsa menjadi generasi yang unggul dan berkualitas.
“Generasi yang benar akidahnya, baik akhlaknya, dan cerdas akalnya,” pungkasnya"

Comment