Pendidikan

Rabu 27 April 2022 | 19:37 WIB

Laporan: Alif

Raih Akreditasi Unggul BAN-PT, Rektor Uhamka Sebut PBSI FKIP Uhamka Berkomitmen dengan Baik

Dokumentasi Uhamka

Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) merupakan Perguruan Tinggi Islam terbaik se-Indonesia dan memiliki akreditasi A. Uhamka juga memiliki 9 Fakultas serta 1 Pascasarja dan memilki 44 Program Studi.

Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) merupakan progam studi yang telah mencapai akreditasi unggul. Hal ini dibuktikan dengan adanya Sertifikat Akreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) berdasarkan Keputusan BAN-PT No. 2580/SK/BAN-PT/AK-ISK/S/IV/2022. Sertifikat akreditasi program studi PBSI ini berlaku sejak tanggal 26 April 2022 - 26 Januari 2026.

Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka menyampaikan apresiasi tinggi kepada program studi PBSI FKIP Uhamka atas upaya kerja kerasnya hingga mendapatkan Akreditasi Unggul.

"Saya turut bangga dan bahagia, bahwa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia telah sungguh-sungguh berkomitmen dalam mempertahankan dan meningkatkan akreditasinya sehingga kini menjadi unggul," tutur Gunawan.

Prof Gunawan berharap program studi lainnya yang ada di Uhamka dapat mengikuti jejak Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dalam mendapatkan akreditasi Unggul. Ia menambahkan kepada PBSI agar akreditasi Unggul ini dapat di pertahankan serta tidak henti-hentinya untuk terus meningkatkan kualitas mutu akademik maupun non akademik.

Comment