Pendidikan

Sabtu 08 Januari 2022 | 11:24 WIB

Laporan: Alif

Mahasiswa FEB Uhamka Harumkan Universitas lewat Lomba Nasional

Dokumentasi Uhamka

Mahasiswa program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka (Uhamka), menorehkan prestasi menjadi Juara 1 Business Plan pada Kompetisi Antar Mahasiswa baru Tingkat Nasional 2021 pada Periode 15 November sampai 17 Desember 2021.

Kegiatan ini di gelar oleh Biro kemahasiswaan dan Alumni Universitas Ahmad Dahlan (UAD Yogyakarta). Hal ini merupakan kegiatan kompetisi individu dan kelompok tingkat nasional dalam bidang seni ataupun penalaran dengan tema “Makna Kepahlawanan di Era Milenial”. Rangkaian Kompetisi terdiri atas cabang lomba: Foto dan quotes, Pidato Virtual, Video pendek, Fotografi, Seni Kaligrafi, Poster Edukatif, Opini, dan Business plan.

Mahasiswa program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka (Uhamka) yang telah meraih prestasi juara 1 yaitu Ibnu Akbari (S1 Manajemen), Defira Nur Aisyah ( S1 Manajemen), dan Elvan Dhani Alfariski ( S1 Manajemen).

Dekan FEB Zulpahmi, menyampaikan bahwa dengan adanya hasil torehan prestasi ini seluruh mahasiswa lainnya dapat termotivasi untuk ikut berpartisipasi di bidang akademik maupun non akademik.

"Saya ucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah meraih prestasi. Semoga hasil ini dapat dipertahankan dan terus dikembangkan," tutur Zulpahmi.

Dilain pihak, Wakil Dekan III FEB Edi Setiawan juga menyampaikan pesannya untuk mahasiswa yang telah memenangkan lomba Bisnis Plan tingkat Nasional ini agar dapat ditingkatkan kedapannya.

"Saya mengapresiasi kepada mahasiswa yang disebutkan namanya. Pesan saya tetap rendah diri dan terus pertahankan serta tingkatkan prestasi di bidang lainnya," tutur Edi.

Comment