Pendidikan

Kamis 10 Juni 2021 | 08:24 WIB

Laporan: Daan

Mahasiswa Unpam Gelar Penyuluhan tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Asrama Mahasiswa Kalimantan Timur (AMKT Enggang Jakarta)

Tim PKM Mahasiswa Hukum Unpam

Generasi muda memiliki peranan penting dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dalam bentuk mengembangkan potensi diri, membentuk organisasi yang peduli dengan bahaya narkoba, aktif, kreatif,berjiwa mandiri, dan bermanfaat untuk masyarakat luas dan berani menolak ajakan teman yang bersifat negatif , karena semua elemen tidak lepas dari ancaman narkotika, tidak memandang umur, profesi maupun jabatan. Oleh sebab itu Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba saat ini terus digencarkan.

Untuk mewujudkan wilayah yang bebas dari peredaran narkoba memang harus didukung semua pihak, mulai pemerintah setempat hingga kelompok terkecil di masyarakat, yaitu keluarga. Pencegahan sejak dini dengan memberikan pengetahuan kepada anggota keluarga terkait bahaya penyalahgnaan narkoba sangat penting dilakukan sehingga pada saat memasuki usia remaja anak bisa menjauhi pergaulan dan lingkungan yang rentan terhadap penyalahgunaan narkoba.

Ini menjadi dasar Pengabdian Terhadap Masyarakat (PKM), dilaksanakan oleh Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Pamulang (UNPAM) di Asrama Mahasiswa Kalimantan Timur (AMKT ENGGANG JAKARTA) yang beralamat di Jalan R1 No.2 RT.004 RW. 011 Kel. Kebon Baru Kec. Tebet, Jakarta Selatan, 12830.

Pengabdian Terhadap Masyarakat (PKM), membahas tentang upaya pencegahan dengan cara menyebarluaskan informasi bahaya narkoba di lingkungan keluarga, teman dan masyarakat. Adapun tema kegiatan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dimana Pengabdian Terhadap Masyarakat (PKM)  bertujuan agar mulai dari sekarang tanamkan diri untuk dapat memerangi dan membentengi diri terhadap peredaran gelap dan bahaya narkoba. Dalam hal ini juga disampaikan faktor-faktor penyebab seseorang menyalahgunakan narkoba, sifat jahat narkoba serta jenis dan perkembangan narkoba saat ini,modus operandi narkoba. “Lebih baik mencegah daripada mengobati” Demikian yang disampaikan oleh Ketua Pelaksana PKM, Akbarul Hakim.

Acara Pengabdian Terhadap Masyarakat (PKM) dilaksanakan pada sabtu, 05 Juni 2021 mulai dari pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai. Diharapkan dengan telah dilaksanakannya kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini para peserta/warga masyarakat semakin semangat untuk menggelorakan gerakan anti narkoba agar terwujud Generasi Bangsa Berkualitas, Sehat Tanpa Narkoba.

Comment