Megapolitan

Sabtu 07 Januari 2017 | 11:37 WIB

Laporan: Zaenal

Sosialisasi Empat Pilar Sarana Membentuk Masyarakat Lebih Maju dan Bermartabat

Achmad Fauzan Harun bersama masyarakat pada acara sosialisai empat pilar kebangsaan di KUA Pulaugadung, Sabtu (7/8).

JAKARTA- Sosialisasi empat pilar kebangsaan merupakan program yang harus terus dilaksanakan di tengah masyarakat. Pasalnya melalui program ini masyarakat akan memahi secara utuh nilai-nilai yang terkandung di dalamnya. Demikian disampaikan Anggota MPR RI, Achmad Fauzan Harun di Jakarta, Sabtu (7/8).

Sosialisasi empat pilar kebangsan menjadi program penting bagi anggota DPR RI dari daerah pemilihan I DKI Jakarta ini. Kali ini, acara ini digelar di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur. Acara tersebut diikuti oleh masyarakat dari berbagai latar belakang profesi.

Achmad menjelaskan tujuan dari kegiatan ini agar masyarakat dapat menggali dan memahami secara utuh nilai-nilai luhur yang terkandung dalam empat pilar kebangsaan tersebut.   “Agar masyarakat dapat memahami secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan,” kata Anggota komisi VIII ini.

Lebih lanjut politikus PPP ini berharap  dengan adanya kegiatan apabila dilaksanakan secara berkesinambungan maka akan menjadi dasar dalam mewujudkan visi dan misi Indonesia yang kedepannya akan lebih maju dan bermartabat.

“Sosialisasi ini dilandaskan pada cita-cita negara Indonesia dalam alinea IV UUD RI 1945. Salah satunya adalah untuk 'Mencerdaskan kehidupan bangsa', atas dasar itulah sosialisasi menjadi begitu penting,” paparnya.

Maka dari itu, melalui kegiatan ini dapat membentuk manusia Indonesia yang berkualitas, maju, unggul , berakhlak mulia dan berdaya saing tinggi sebagai modal utama dalam pembangunan bangsa.

Baginya, pemahaman dan implementasi terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar kebangsaan ini harus selalu ditumbuh kembangkan dalam mewujudkan cita-cita masa depan indonesia yang lebih baik.

“Yaitu  menuju masyarakat yang sejahtera, adil, makmur serta menjadi negara yang berdaulat dan bermartabat,” imbuhnya.

Comment