Pendidikan

Kamis 18 Februari 2021 | 14:45 WIB

Laporan: Sumardi

Panen Medali, Mahasiswa FEB UHAMKA Sabet 1 Medali Emas, 3 Medali Perak dan 1 Medali Perunggu Pada Olimpiade Sains Indonesia

Empat perwakilan mahasiswa FEB UHAMKA berhasil meraih 1 Medali Emas, 2 Medali Perak dan 1 Medali Perunggu Pada Olimpiade Sains Indonesia.

Jakarta, visione.co.id--Empat perwakilan mahasiswa FEB UHAMKA berhasil meraih 1 Medali Emas, 2 Medali Perak dan 1 Medali Perunggu Pada Olimpiade Sains Indonesia. Ajang Kompetisi Sains Indonesia (POSI) Tahun 2021 tingkat Mahasiswa se-Indonesia dalam bidang Ekonomi diikuti 1.224 peserta  dan diadakan pada 14 Februari 2021 secara virtual.

Hasil perolehan selengkapnya dari tim FEB UHAMKA adalah: Satu mahasiswa peraih medali emas adalah Anjar Royyan Hidayat, mahasiswa S1 Akuntansi. Suminarti, mahasiswa S1 Manajemen dan Galang Maulana, mahasiswa S1 Manajemen keduanya berhasil meraih medali perak. Sedangkan Bagus Pamungkas Wibowo, mahasiswa S1 Manajemen meraih medali perunggu.

Prestasi membanggakan ini dirasakan Anjar Royyan Hidayat, mahasiswa S1 Akuntansi yang meraih dua kali medali emas dalam ajang yang berbeda medali Emas dalam Olimpiade Sains Mahasiswa (OSM) 2020 se-nasional dan Kompetisi Sains Indonesia (POSI) Tahun 2021.

Galang Maulana mahasiswa S1 manajemen yang meraih medali perak menyatakan ketertarikan mengikuti acara ini melalui informasi kakak tingkat. Akhirnya memberanikan diri ikut memilih bidang Ekonomi.

“Saya bermodal hanya berani dan tekun belajar, tidak lupa diiringi doa, Alhamdulillahnya usaha saya membawa hasil seperti sekarang.” Papar Galang, mahasiswa asal Medan.
Hal senada juga diaminkan Suminarti dan Bagus Pamungkas Wibowo, mahasiswa S1 Manajemen merasa bangga menjadi bagian dari prestasi ini saat dihubungi melalui Whatsup.

Edi Setiawan, selaku Wakil Dekan 3 FEB UHAMKA menyampaikan rasa bangsa dan bersyukur atas raihan prestasi yang ditorehkan mahasiswa FEB UHAMKA sebagai dasar peningkatan kompetensi dan kelimuan yang telah diajarkan selama diperkuliahan.

Alhamdulillah prestasi ini sebagai telaga keilmuan bagi kemajuan kampus tercinta. Prestasi dalam ajang olimpade ini sebagai tool dan instrument peningkatan Pemeringkatan Kemahasiswaan (SIMKATMAWA) Kemendikbud” Ujar Edi sapaan akrabnya.

Tak hanya itu, Zulpahmi selaku Dekan FEB UHAMKA memberikan apresiasi atas raihan penghargaan yang telah diraih mahasiswa yang selama ini terus didengungkan.

“Saya menyampaikan rasa syukur atas prestasi ini. Semoga ke depan mahasiswa FEB UHAMKA terus terpacu untuk berprestasi.” Ungkap Zul dalam sesi wawancara.

Zul menambahkan raihan prestasi ini jangan sampai berhenti karena Pimpinan akan terus mengevaluasi capaian kinerja yang telah ditorehkan mahasiswa.

Comment