Daerah

Kamis 17 September 2020 | 12:56 WIB

Laporan: Arifai

WAWAN SURAYU BAGIKAN BANTUAN COVID-19 TAHAP II DAN III DARI DANA DESA

Pembagian Bantun Langsung Tunai covid-19 tahap II dan III, Desa tegal Kunir Kidul (16/9/2020)

Vision.co.id - Kepala Desa Tegal Kunir Kidul. Wawan Surayu bagikan bagikan bantuan langsung tunai tahap II dan III dari dana desa kepada 196 keluarga penerima manfaat (KPM) yang dilaksanakan di SDN Karolina Rabu (16/9/2020).

Dampak covid-19 sangat terasa dalam pergerakan perekonomian khususnya dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari, karena sejak diberlakukannya PSBB semua sektor dalam pergerakannya jadi dibatasi. Pemerintah terus melakukan berbagai upaya dalam penanganan dan penanggulangan covid-19 salah satunya membagikan bantuan langsung tunai kepada masyarakat.

Wawan berharap dengan dibagikanya bantuan sebesar Rp. 1.200.000 kepada keluarga penerima dapat meringankan warganya dalam memenuhi kebutuhannya, dan dapat digunakan sebaik-baiknya sehiingga bantuan tersebut benar-benar bermanfaat” pungkasnya

“Saya sebagai kepala desa disini akan terus dan siap membantu warga Desa Tegal Kunir Kidul terlebih dalam penanganan covid-19 ini yang dampaknya sangat terasa bagi kita semua, dan mengenai bantuan dari pemeritah pun akan dibagikan sepanjang dana itu turun dari pemerintah. Imbuhnya

Dalam pelaksanan pembagian bantuan itupun turut hadir Samudin (operator), Usni (bendahara desa), Suprianto (staf kecamatan Mauk), Edi Ardiyando (Babinsa), Cikal (Binamas), Masta (ketua BPD) dan pendamping desa.

Pembagian bantuan tersebut terlaksana dengan tertib dan teratur sesuai intruksi dan arahan kepala desa, Binamas, babinsa, dengan mengikuti protokol kesehatan yaitu dengan menjaga jarak dan memakai masker.

Comment