Seputar Kita

Kamis 19 Maret 2020 | 19:39 WIB

Laporan: Mega

Antisipasi Corona, Bansos Pangan Ewarong Kota Bekasi Bantu Kebutuhan Gizi Warga

Bansos Pangan Ewarong Kota Bekasi Bantu Kebutuhan Gizi Warga

Bekasi, visione.co.id--Penyaluran bantuan sosial sembako telah terselenggara dengan sukses dan lancar. Salah satunya adalah kegiatan penyaluran sembako yang diadakan di Ewarong Keluarga pejuang sejati, Medan satria, Kota Bekasi (18/3/2020).

Kenaikan bantuan dari Rp. 150.000 menjadi Rp.200.000 dari Maret - Agustus merupakan merupakan bagian dari stimulus fiskal pemerintah dalam menghadapi dampak Corona. Bantuan ini telah mengcover kebutuhan keluarga penerima manfaat dalam jenis pangan karbohidrat, protein hewani, protein nabati, serta sumber vitamin dan mineral. Warga mendapatkan beras premium 10 kg, Ayam segar 1 ekor, telur 1 kg, tempe 2 papan, dan sayur sop.

Emung selaku ketua Ewarong dan musdalifah sebagai penyelia berpendapat bahwa penyaluran ini juga bentuk dari aspirasi masyarakat penerima bansos, dimana mereka ingin mendapatkan komoditi pangan yang variatif dan yang benar-benar mereka butuhkan. Musdalifah menambahkan bahwa sudah memang seyogyanya penyelenggaraan bansos pangan  itu  kembali kepada apa yang benar-benar dibutuhkan warga, itu sebabnya dalam pertemuan kelompok dan dikusi warga kami menanyakan komoditi pangan apa yang ibu-ibu harapakan sesuai dengan apa yang pedoman umum amanahkan.

“Saya dan warga lainnya merasa sangat puas , senang dan Alhamdulillah kita bisa dapet ayam segar 1 ekor, tempe 2 papan, sayur sop, telur 1 kg, dan beras premium 10 kg. ternyata apa yang kami harapakan dan sampaikan saat pertemuan-pertemuan warga bisa  terwujud dengan baik dan sukses”, terim kasih, Ujar mursinah, keluarga penerima manfaat RW 10 berdasar rilis yang diterima redaksi visione.co.id (19/03)

Dharmawan salah satu anggota forum pendamping sosial bansos pangan Kota Bekasi menyampaikan bahwa ini adalah bentuk akselerasi dan ikhtiar kami dalam mengamalkan apa yang diarahakan kementerian sosial melalui pedoman umum dan peraturan presiden 63/2017 tentang penyaluran bantuan sosial secara non tunai.  Itulah mengapa Ewarong juga merangkul dan memberdayakan UMKM yang ada agar turut juga mendorong ekonomi daerah dan terutama dengan menjalankan prinsip pelaksanaan bansos serta komitmen kepada indikator 6T (tepat sasaran, tepat harga, tepat jumlah, tepat mutu, tepat waktu, dan tepat administrasi).

TAG BERITA

Comment