Pendidikan

Selasa 18 Juni 2019 | 14:06 WIB

Laporan: Ahmad

Dosen Dan Mahasiswa Unpam Gelar Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Tentang Pemanfaatan Teknologi Informasi

photo bersama Dosen, Panitia dan Peserta

Visione - Kewajiban dosen ialah Melaksanakan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat (PKM). Demikian di sampaikan Dosen pelaksana PKM Dimas Abisono di lokasi kegiatan (31/3).

Ia menambahkan Kegiatan PKM ini dilaksanakan pada Hari Minggu, Tanggal 31 Maret 2019 pukul 07:00-17:00 WIB bertempat di Jl. Masjid Al – Muhajidin Rt.06/05 No.03 Kel. Meruyung Kec. Limo Kota Depok Jawa Barat.

Dimas menjelaskan, PKM ini mengusung tema "Dampak Positif dan Negatifnya Penggunaan Media Sosial Pada Program Kehidupan Masyarakat". Pengabdian masyarakat ini menitikberatkan pada pengembangan masyarakat dalam menggunakan media social dengan  aplikasi android

Dalam pengabdian ini terdiri dari dua bagian yakni pelatihan pertama mengguanakan media sosial yang positif. Media social tersebut akan di berikan informasi yang positif dan cara penggunaannya. Pelatihan kedua tentang hoax yang dimana kami akan mencontohkan untuk memilih informasi yang mana mengandung hoax dan yang bukan hoax.

Lebih lanjut Dimas menambahkan, Pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakaan pada jam 07:00 WIB yang di hadiri oleh beberapa masyarakat dan pengelola atau pengurus masjid al-muhajidin.“Dalam acara ini materi yang disampaikan tentang pemanfaatan atau dampaknya dari media social dalam kehidupan sehari-hari baik dampak negative atau positifnya dan pembelajaran tentang memilih informasi mengenai berita hoax yang banyak tersebar dimedia sosial”. Tuturnya

Heri Haerudin Dosen Pelaksana PKM menyimpulkan, kegiatan sosialisasi ini secara umum sudah berjalan dengan lancar dan sukses, dari tahapan perencanaan kegiatan sampai tahapan pengenalan teknologi informasi. Jumlah anggaran yang terbatas dapat dikelola dengan cukup baik sehingga kegiatan tetap berlangsung secara lancar.

Heri juga menyarankan, yang diberikan untuk para peserta kegiatan sosialisasi ini adalah agar kita biasa memanfaatkan media social dengan sebaik mungkin dan dapat membedakaan berita yang benar atau pun tidak di media sosial yang beredar saat ini.

TAG BERITA

Comment