Pendidikan

Jumat 14 Juni 2019 | 15:46 WIB

Laporan: Ahmad

Dosen Dan Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Pamulang Gelar Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Tentang Pentingnya Penggunaan Teknologi Informasi Dan Komunikasi Di Era Digital Untuk Pendidikan.

photo bersama Dosen, Panitia dan Peserta

Visione - Kegiatan semacam ini adalah kegiatan yang wajib dilakukan, selain dalam rangka melaksanakan Tridharma perguruan tinggi, ini pun dapat menjalin silaturahmi dan membekali siswa/i memiliki pengetahuan tentang teknologi informasi dan komunikasi, agar siswa/i siap bersaing ke dunia kerja maupun pendidikan di era digital ini”. Demikian di sampaikan Dosen pelaksana PKM Bambang santoso, S.Si, M.Sc. di lokasi kegiatan (29/3).

Ia menambahkan Kegiatan PKM ini dilaksanakan pada Hari Sabtu, Tanggal 29 Maret 2019 pukul 07:00-18:30 WIB bertempat di desa maja, kecamatan maja lebak-banten.

Rohim selaku ketua dari panitia pelaksana mengatakan bahwa PKM ini mengusung tema "Pentingnya penggunaan teknologi informasi dan komunikasi di era digial untuk pendidikan". ini merupakan upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kemampuan setiap anak baik dalam pengetahuan mengenai manfaat teknologi dalam kehidupan sehari-hari maupun meningkatkan semangat belajar menggunakan teknologi masa kini.

“Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh kami dalam sosialisasi ini adalah mengadakan pembelajaran secara teknis untuk anak-anak. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan pengetahuan dari pemanfaatan teknologi di sekolah dan kekreatifan menggunakan teknologi”. tuturnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Peserta sosialisasi yang mengikuti kegiatan ini diantaranya setiap anggota PKM serta pengelola dan siswa-siswi MTs Al-Riyadhul Janah. Rincian peserta yang hadir yaitu 2 dosen pembimbing, 8 orang anggota pengelola, dan siswa-siswi MTs Al-Riyadhul Janah yang berjumlah 50 orang.

Rohim menambahkan, Pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakaan pada jam 07:00 WIB yang di hadiri oleh beberapa siswa/i  dan pengelola. “dalam acara ini materi yang disampaikan tentang internet of thing lalu disambung dengan etika dan tatakrama dalam berinternet dan social media bisa diterima oleh siswa-siswi MTs Al-Riyadhul Janah ”. ucapnya

Muhammad Cordiaz, S.Si M.Kom selaku  Dosen Pembimbing PKM menyimpulkan, kegiatan sosialisasi ini secara umum sudah berjalan dengan lancar dan sukses, dari tahapan perencanaan kegiatan sampai tahapan pengenalan teknologi dan pelatihan pada siswa-siswi MTs Al-Riyadhul Janah ”. Jumlah anggaran yang terbatas dapat dikelola dengan baik sehingga kegiatan tetap berlangsung sukses.

Kepada para peserta, Nur’aeni, M.Pd.I  selaku kepala sekolah MTs Al-Riyadhul Janah menyarankan, melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan para siswa selalu bisa memanfaatkan teknologi yang baik dan benar khususnya dalam berinternet dan bersosial media, karna selain mampu mengkontrol para peserta juga mampu berkarya dan berinovasi sesuai dengan aturan dan etika yang baik.

TAG BERITA

Comment