Pendidikan

Selasa 14 Mei 2019 | 16:06 WIB

Laporan: zaman

Dosen Dan Mahasiswa Unpam Gelar Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Tentang Pemanfaatan Teknologi Informasi

photo bersama Dosen, Panitia dan Peserta

Visione – Kewajiban dosen adalah melaksanakan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (PKM). Demikian di sampaikan Dosen pelaksana PKM Ichsan Rhamadani di lokasi kegiatan (13/4). Ia menambahkan Kegiatan PKM ini dilaksanakan pada Hari Sabtu, Tanggal 13 April 2019 pukul 07:00-18:30 WIB bertempat di Kp. Pemulung - Saung Jingga, Pamulang Barat Tangsel.

Ichsan menjelaskan, PKM ini mengusung tema "Sosialisasi Pembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan Berbasis Teknologi". ini merupakan upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kemampuan setiap anak baik dalam pengetahuan mengenai manfaat teknologi dalam kehidupan sehari-hari maupun meningkatkan semangat belajar menggunakan teknologi masa kini. Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh kami dalam sosialisasi ini adalah mengadakan pembelajaran secara teknis untuk anak-anak. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan pengetahuan dari pemanfaatan teknologi di sekolah dan kekereatifan menggunakan teknologi”. ucapnya

Lebih lanjut ia menjelaskan, Peserta sosialisasi yang mengikuti kegiatan ini diantaranya setiap anggota PKM serta pengelola dan anak-anak saung jingga. Rincian peserta yang hadir yaitu sebagai berikut anggota beserta pengelola berjumlah 8 orang, anak-anak saung jingga berjumlah 32 orang.

Ichsan menambahkan, Pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakaan pada jam 07:00 WIB yang di hadiri oleh beberapa anak-anak dan pengelola. “dalam acara ini materi yang disampaikan tentang pemanfaatan teknologi dalam kehidupan sehari-hari dan pembelajaran microsoft word dan paint bisa diterima oleh anak-anak dan pengelola saung jingga”. tuturnya

Tomi Hidayat Dosen Pelaksana PKM menyimpulkan, kegiatan sosialisasi ini secara umum sudah berjalan dengan lancar dan sukses, dari tahapan perencanaan kegiatan sampai tahapan pengenalan teknologi dan pelatihan pada anak-anak saung jingga. Jumlah anggaran yang terbatas dapat dikelola dengan baik sehingga kegiatan tetap berlangsung sukses.

Tomi juga menyarankan, yang diberikan untuk para peserta kegiatan sosialisasi ini adalah agar selalu bisa memanfaatkan teknologi yang baik dan benar khususnya di sekolah dalam pembelajaran microsoft word, dan untuk selalu meningkatkan kekereatifitasan melalui aplikasi paint agar terus berkarya dalam menggambar menggunakan teknologi yang sudah ada.

TAG BERITA

Comment