Pendidikan

Kamis 09 Mei 2019 | 16:18 WIB

Laporan: Ahmad

Dosen Dan Mahasiswa TI Unpam Gelar Pengabdian Kepada Masyarakat Di Panti Maktabul Aitam Tangerang

photo bersama Dosen, Panitia dan Peserta

Visione – Kewajiban dosen tidak hanya pengajaran namun juga penelitian dan pengabdian. Demikan disampaikan Fajar Septian Dosen pelaksana PKM di lokasi kegiatan PKM (25/3). ia menambahkan kegiatan PKM ini dilaksanakan pada tanggal 24-26 Maret 2019 bertempat di Yayasan Maktabul Aitam Jl. Raya H. Abdullah No.30, Kel. Pakulon Barat, Kec.Kelapa Dua, Kab. Tangerang Banten .

Kepada para peserta, Fajar menjelaskan Kegiatan ini mengusung tema “Pengenalan Dasar Teknologi Informasi dan Swadaya Gotong-royong”. Tema tersebut dirasa cukup penting untuk diangkat mengingat sebagian besarmasyarakat yang membentuk kepribadian/individu yang belum sepenuhnya memahami peran teknologi informasi dalam memudahkan aktivitas . “Permasalahan yang ada dalam konteks pelaksanaan kegiatan tersebut yaitu memahami dampak positif dan negatif dari penggunaan teknologi informasi di zaman sekarang”. ucapnya

Rizki salah satu Mahasiswa Pelaksana PKM mengatakan Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya pengenalan dasar teknologi informasi bagi masing-masing peserta karena sejatinya teknologi informasi dapat memudahkan pemanfaatannya dan menumbuhkan rasa tanggung jawab pada anak-anak agar dapat memanfaatkan teknologi dengan semestinya dan itu tujuan kegiatan ini juga mengedukasi anak-anak untuk dapat memaksimalkan pemanfaatan teknologi.

Dalam kesempatan yang sama, Rizky juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam acara kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini semoga seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan dapat bermanfaat bagi semua pihak dan dicatat oleh Allah SWT sebagai amal kebaikan kita semua. Aamiin Yaa Rabbal’alamiin.

Rizki menambahkan, selain mengedukasi anak-anak tentang dampak positif dan negatif dari perkembangan teknologi, para mahasiswa juga mengadakan renovasi kecil-kecilan rumah yayasan. Acara ini disambut baik oleh para pengurus yayasan karena selain membantu perbaikan rumah juga menambah suasana baru bagi anak-anak.

Didi Marhadi selaku pengurus Yayasan menjelaskan Sebagai sebuah organisasi, Yayasan Panti Asuhan Yatim dan Dhuafa Maktabul Aitam fokus terhadap pembinaan anak-anak yatim di wilayahnya. Mereka menghimpun anak-anak yatim agar melakukan kegiatan yang positif. Kegiatan mereka didukung sepenuhnya oleh Ketua yayasan panti asuhan.

TAG BERITA

Comment