Sepakbola

Rabu 04 Mei 2016 | 06:49 WIB

Laporan: Ma'ruf al-Bugury

Sekali Lagi, Atletico Buktikan Uang Bukan Segalanya

Foto: REUTERS/Michaela Rehle

Munich, visione – Atletico Madrid akhirnya berhasil melaju ke final Liga Champions. Meski sebelumnya harus berjuang menghadapi para juara, namun anak asuhan Simeone inilah yang berhak melaju ke final.

Bertemu juara Bundesliga, Bayern Munchen, Atletico bahkan harus menderita sepanjang laga. Ini lantaran para pemain Atletico tak henti-hentinya digempur Robert Lewandowski dan kawan-kawan.

Striker Atletico mengaku bila timnya menerima tekanan yang luar biasa. “Itu sangat intens. Ketika Anda bermain melawan tim seperti Bayern, Anda tidak bisa memainkan permainan yang Anda inginkan”, ujar Torres.

Gempuran demi gempuran tersebut tak lain karena Bayern Munchen memang dituntut untuk menang dengan skor minimal 2-0, lantaran di laga leg pertama mereka kalah dari Ateltico 1-0. Sayang, di laga kedua semifinal yang dihelat di Allianz Arena, Rabu (4/5/2016) dinihari WIB, Bayern hanya mampu menang 2-1.

Kendati Atletico kalah 2-1 di leg kedua, namun pasukan Diego Simeone tetap berhak maju ke partai puncak Liga Champions di San Siro-Milan, Italia. Setelah pekan ini publik sepakbola dikejutkan dengan keberhasilan Leicester City memenangi Liga Inggris, Kini publik juga dikejutkan dengan keberhasilan Atletico menyingkirkan para juara. Ya, uang memang bukan segalanya dalam sepakbola. [Mrf]

TAG BERITA

Comment