Raket

Sabtu 16 April 2016 | 23:27 WIB

Laporan: Ma'ruf al-Bugury

Kalahkan Lin Dan, Sony Melaju ke Final Singapura Terbuka

Foto: EPA

Singapura, visione – Sony Dwi Kuncoro membuat kejutan besar saat menjalani laga semifinal Singapura Terbuka yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (16/4/2016).

Menghadapi unggulan kedua, Lin Dan (Tiongkok), Sony berhasil unggul rubber game, 21-10, 17-21, 22-20.

Sejak game pertama, Sony mampu bermain dominan. Pada game pembuka, Sony langsung memimpin jauh dalam kedudukan 8-3.

Selepas interval pada skor 11-4, laju Sony semakin tak terbendung. Ia terus meraih poin demi poin, Sony pun unggul 17-6, 19-9, hingga akhirnya Sony meraih kemenangan.

Pada game kedua, Lin Dan mampu bangkit dan memimpin perolehan poin hingga 8-4. Namun, Sony tak tinggal diam. Dia meraih empat poin beruntun dan kembali mengimbangi permainan Lin Dan.

Beruntung, momentum ini tak berlangsung lama. Walaupun, pasca interval, Lin Dan kembali melepaskan diri dari tekanan dan terus mendulang poin hingga memenangi game kedua.

Memasuki game penentu, pertandingan Sony versus Lin Dan berjalan kian menarik. Sony lebih dulu unggul 5-0, tapi Lin Dan membalikan keadaan dengan memenangi tujuh poin beruntun.

Keduanya lalu terlibat aksi saling kejar poin hingga ke fase adu setting. Melawan Lin Dan, yang terkenal suka berulah di lapangang, Sony dapat bermain sabar. Sony akhirnya menyudahi pertandingan dengan kemenangan.

Sony berpeluang mengulangi prestasi Simon Santoso dua tahun lalu. Pada Singapura Terbuka 2014, Simon sukses meraih gelar setelah mengalahkan Lee Chong Wei (Malaysia), 21-15, 21-10, pada partai final. [Mrf]

TAG BERITA

Comment