Pendidikan

Rabu 16 September 2020 | 16:46 WIB

Laporan: munawar

Prodi MD UIN Jakarta gelar PBAK 0nline Mahasiswa Baru 2020

istimewa

Visione - Kegiatan pengenalan budaya akademik dan kemahasiswaan (PBAK) Online 2020 Prodi MD dengan tagline Bertoleransi,Berasosiasi,Berkontribusi. kegiatan tersebut dilaksanakan di lt. 2 gedung teater FIDIKOM pada sabtu (12/9)

Mahasiswa Prodi Manajemen Dakwah (MD), FIDIKOM UIN Jakarta diharapkan menjadi generasi yang unggul dalam akademik dan tidak melupakan akhlak dan taqwa kepada Allah SWT, dengan tagline Bertoleransi,Berasosiasi,Berkontribusi.

Hal tersebut disampaikan oleh Kaprodi MD Drs.Sugiharto M.A dalam pembukaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Online Tahun Akademik 2020/2021.

Tema PBAK tahun ini Membentuk Mahasiswa yang Berbudi, Berwawasan, dan Bertaqwa Keislaman yang dilaksanakan secara virtual.

Pembukaan PBAK Online 2020 dihadiri oleh Dekan Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi Dr. Suparto, M.Ed., Ph.D, dan Pembicara Muhammad Zen, S.Ag, LC, M. A, Akhsin muammar, S.Sos.I., ASPM, dan Nugraha Setiawan, S. SOS. I., M. Ak. yang merupakan alumni MD yang sudah banyak berkarya di dunia kerja.

“Ada 3 Konsentrasi dalam Manajemen Dakwah ini , yaitu MHU (Manajemen Haji Umroh) , MLKS (Manajemen Lembaga Keuangan Syariah), dan Manajemen ZISWAF.

Manajemen Dakwah itu sendiri Mengorganisir dan mengelola kegiatan mengajak dan hasil dari ajakan tersebut secara efisien dan efektif Menurut syariat keislaman sehingga terbentuknya karakter Mahasiswa yang Berbudi, Berwawasan, serta Berakhlak islami,” kata Kaprodi MD, di Teater Lt.2, Gedung FIDIKOM UIN Jakarta, Sabtu (12/9) siang.

 “Mahasiswa harus memiliki karakter yang akademisi dan ke-islaman serta memiliki sudut pandang yang moderat terhadap perbedaan dan kemajemukan. Selalu berpikir integratif, kritis dan inovatif agar mampu menghadapi setiap problematika yang terjadi di era baru ini”

Kaprodi MD juga berharap besar kepada mahasiswa-mahasiswa baru tahun 2020 untuk meneladani alumni alumni MD yang telah sukses berkarya baik di dalam negeri maupun di luar negeri, sehingga akan ada regenerasi yang bisa mengharumkan nama Manajemen Dakwah Uin Syarif Hidayatullah Jakarta.

Penutup, Kaprodi MD berharap besar pada Prodi Manajemen Dakwah (MD) ini agar menjadi prodi yang unggul dalam bidangnya masing-masing sehingga dapat bersaing dengan jurusan lain.

“Semoga Prodi Manajemen Dakwah menjadi prodi yang unggul dibidangnya masing-masing dan dapat menguasai konsentrasi Manajemen Dakwah ini seperti Manajemen Haji Umroh, Manajemen Lembaga Keuangan Syariah, dan Manajemen ZISWAF yang sampai saat ini masih menjadi andalan prodi Manajemen Dakwah,” tutupnya. (ah/mar)

Comment