Pendidikan

Minggu 05 Juli 2020 | 09:07 WIB

Laporan: Abdul

Dosen UNPAM Prodi Teknik Informatika Melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat Daring Bersama Karang Taruna RT 001 / RW 010 Cibodasari-Tangerang

PKM Daring Dosen Prodi Teknik Informatika

Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM ) merupakan Ialah satu kegiatan yang harus dilakukan oleh Dosen di setiap kampus tempat Dosen tersebut bertugas, karena hal tersebut merupakan wujud nyata dari TRI DHARMA perguruan tinggi.

Universitas Pamulang (UNPAM) khususnya Prodi Teknik informatika yang diketuai oleh Bpk. Rio Hendra bersama dosen lain sebagai anggota antara lain: Bima Guntara, Dadang, Syaifullah, dan Ferry Agus Sianipar yang pada kesempatan ini melakukan PKM tersebut di Karang Taruna RT 001 / RW 010 Cibodasari-Tangerang dengan tema “SOSIALISASI DAMPAK DAN BAHAYA DARI BERITA BOHONG (HOAX) BAGI GENERASI MILENIAL DI INDONESIA”. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari kamis-sabtu tanggal 02-04 Juli 2020.

“Ucapan terimakasih kepada ketua RT setempat dan jajarannya beserta para tokoh masyarakat yang telah menerima dan menyambut tim kami dengan baik sehingga kegiatan PKM ini terlaksana dengan baik dan lancar hal ini disampaikan oleh Rio Hendra selaku ketua PKM. Lebih lanjut lagi beliau menyampaikan kepada peserta yang mengikutinya bahwa “kegiatan ini akan terus berlanjut walaupun ditempat yang berbeda, dan setelah kegiatan ini diharapakan para peserta mengerti dan mengetahui dampak dari berita bohong (hoax)”.



Bapak Rahmat selaku Ketua RT menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak UNPAM terutama para Dosen teknik Informatika yang telah mau berbagi ilmu pengetahuan kepada para pemuda/I untuk mendapatkan ilmu tambahan selain disekolah semoga anak-anak kami lebih memahami dampak dan bahaya dari berita bohong (hoax),” imbuhnya.

Rio Hendra menjelaskan dalam penyampaian materinya “pentingnya pengetahun kita terhadap UU ITE serta dampak dan bahaya dari berita bohong (hoax) karena di era sekarang ini hampir semua tidak lepas dari urusan teknologi dan media jejaring sosial. Untuk itu pengetahuan ini sangat penting terutama para pemuda/i yang umumnya masih awam dalam UU ITE”. Selain itu setelah ini diharapakan kita jadi lebih bijak dalam menggunakan medsos seperti FB, IG, WA dan lain-lain agar tidak menyebarkan berita bohong (hoax) ataupun menjadin korban dari berita bohong (hoax)”. Tambahnya.

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini berjalan dengan baik, seluruh peserta menyimak dan beberapa mengajukan pertanyaan yang berkaitan dengan apa yang disampaikan pemateri sehingga diharapkan kegiatan ini dapat bermanfaat untuk para pemuda/I karang taruna RT 001 / RW 010 Cibodasari-Tangerang.

TAG BERITA

Comment