Seputar Kita

Senin 18 Mei 2020 | 09:40 WIB

Laporan: Arifai

Camat Batu ceper; Rahmat Hendrawan dan Tiga Pilar, Tindak Tegas Masyarakat Yang Tidak Disiplin Pencegahan Covid-19

penertiban masker,kelurahan poris gaga

VISIONE.CO.ID – Sebagai bentuk dukungan menjalankan program pemerintah dalam pencegahan penyebaran covid-19, maka sebagai bukti nyata kecamatan Batu Ceper beserta tim dan jajarannya melakukan kegiatan rutin operasi warganya atau siapapun yang kedapatan keluar rumah tanpa mengenakan masker sesuai aturan pemerintah.

Camat Batu ceper; Rahmat Hendrawan dan Tiga Pilar (Gabungan Muspika, TNI/POLRI dan Puskesmas) melakukan penertiban setiap warga yang melintas di depan kantor kelurahan poris gaga JL. Poris Indah RT.01/10 kec.Batu ceper kota Tangerang dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona 19. Sabtu (16/5/2020).

Camat Batu Ceper Rahmat Hendrawan, S.Sos., M.Si menggelar apel gabungan tiga pilar halaman kantor kelurahan poris gaga JL. Poris Indah RT.01/10 kecamatan Batu ceper - kota Tangerang. Dalam pelakasanaan apel tersebut Rahmat memerintahkan kepada petugas dan yang hadir dalam apel tersebut harus tegas dlam bertugas namun tetap dalam batas-batas kewajaran artinya menegur dengan cara yang humanis.

“setiap warga yang melintas, jika tidak mengenakan masker atau tidak mentaati peraturan pemerintah terkait penyebaran covid-19 maka harus ditindak tegas berdasarkan aturan yang ada” imbuhnya dengan tegas disampaikannya dalam sambutan apel tersebut.

Rahmat berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan sukses dengan dibarengi kerja sama antara semua pihak. “Apabila ditemukan warga yang tidak memakai masker, silahkan lakukan peneguran dan bila perlu bawa orang tersebut untuk di lakukan pemeriksaan Rapid Test yang telah kita siapkan bekerja sama dengan puskesmas batu ceper dan puskesmas poris gaga” imbuhnya.

Kegiatan operasi tersebut berlangsung pada hari Sabtu 6 Mei 2020 pukul 9.00 WIB. Sesuai intruksi, maka unsur terkait yaitu tiga pilar (Gabungan Muspika. TNI/POLRI dan Puskesmas) langsung melakukan tindakan berupa peneguran secara humanis dan langsung di arahkan untuk melakukan kegiatan pengecekkan Rapid Tes untuk mendeteksi gejala wabah Pandemik virus corona covid-19 kepada warga yang kedapatan melintas yang masih tidak mengindahkan aturan pemerintah saat operasi tersebut.

Untuk lebih yakin bahwa wilayahnya steril dari covid-19 maka sebagai sempel sebanyak 44 orang yang kedapatan melanggar aturanpun dibawanya untuk dilakukan pengecekan dengan menggunakan rapid test, dan di hadiri 40 orang sebagai pendamping. Camat Batu Ceper Rahmat Hendrawan selaku peanggung jawab kegiatan tersebut dengan didampingi tim dari berbagai satuan seperti Polsek 10 Personil, Koramil 02 5 Personil, Satpol pp. 15  personil, Pokdar. 4  personil

Peaksanaan rapid test pun turut di hadiri oleh: Rahmat Hendrawijaya, S.Sos.,M.Si. (Camat Batu Ceper), Kompol Wahyudi, SH. (Kapolsek Batuceper), Akp Mujiharja, SH. (Wakapolsek Batu Ceper), Ipda Bambang Antoro, SH. (Kanit Intel), Yunaldi, SH. (Kasi Satpol PP), Ito Sucipto S,Sos (Lurah Poris Gaga), Dr.Iradani Yupita Ningrum, M.Kes (Puskesmas Batu ceper), sebagai wujud kesatuan tim da kerja sama dalam pencegahan penyebaran covid-19.

Berdasarkan hasil test tersebut Bripka Eko selaku Humas Polsek Batu Ceper menyampaikan bahwa mendapatkan 4 warga yang terindifikasi reaktif namun untuk menjaga privasi identitas pasien tetap akan dirahasiakan oleh tenaga medis puskesmas yang selanjutnya akan dibawa ke Dinas Sosial Kota Tangerang untuk dilakukan Isolasi Mandiri.

Comment