Pendidikan

Selasa 30 Juli 2019 | 13:55 WIB

Laporan: Devi

Dosen Dan Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Pamulang Gelar Pengabdian Kepada Masyarakat Tentang Pemanfaatan Media Digital Sebagai Media Pembelajaran online

photo bersama Dosen, Panitia dan Peserta

Visione - Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini merupakan kegiatan yang wajib dilakukan, selain dalam rangka melaksanakan Tridharma perguruan tinggi, kegiatan ini pun dapat menjalin silaturahmi dan pembekalan para peserta tentang Pemanfaatan Media Digital Sebagai Media Pembelajaran di era digital ini. Demikian di sampaikan Dosen pelaksana PKM Agung Wijoyo, S.kom., M.M, di lokasi kegiatan (2/7).

Fuji selaku Mahasiswa pelaksana PKM Mengatakan, Kegiatan PKM ini dilaksanakan pada tanggal 1-3 Juli 2019 pukul 09:00-15:00 WIB bertempat Di Griya Yatim & Dhuafa Cinere Depok. pelaksana kegiatan PKM ini diantaranya 8 mahasiswa dan 2 dosen. Adapun peserta penyuluhan dalam kegiatan ini diantaranya pengelola dan peserta di Griya Yatim & Dhuafa Cinere yang berjumlah 20 orang. "kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar, materi yang disampaikan tentang pemanfaatan media digital sebagai media pembelajaran dapat diterima oleh peserta”.  Ucapnya

Fuji mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan peserta akan pemanfaatan teknologi bagi peserta sebagai media pembelajaran dan diharapkan peserta dapat memanfaatkan teknologi dengan baik dan bijak.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kegiatan ini mengusung tema "Pemanfaatan Media Digital Sebagai Media Pembelajaran Online". ini merupakan upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kemampuan setiap peserta baik dalam pengetahuan mengenai manfaat teknologi dalam kehidupan sehari-hari maupun meningkatkan semangat belajar dengan memanfaatkan teknologi.

Agung Wijoyo, S.Kom.,M.M. selaku  Dosen pelaksana PKM menyimpulkan, kegiatan penyuluhan ini secara umum sudah berjalan dengan lancar dan sukses, dari tahapan perencanaan kegiatan sampai tahapan pengenalan teknologi pada peserta di Griya Yatim & Dhuafa Cinere, Jumlah anggaran yang terbatas dapat dikelola dengan baik sehingga kegiatan tetap berlangsung sukses.

Suhardjo selaku pengurus Griya Yatim & Dhuafa Cinere, yang ikut serta dalam kegiatan tersebut juga berharap, melalui kegiatan penyuluhan ini para peserta bisa lebih memanfaatkan teknologi sebagai media belajar dengan lebih baik dan bijak.

TAG BERITA

Comment