Pendidikan

Jumat 14 Juni 2019 | 15:52 WIB

Laporan: zaman

DOSEN DAN MAHASISWA TEKNIK INFORMATIKA UNIVERSITAS PAMULANG GELAR PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT (PKM) TENTANG DAMPAK NEGATIF DAN POSITIF PERKEMBANGAN INFORMASI DAN TEKNOLOGI DI SMK IPTEK TANGSEL

photo bersama Dosen, Panitia dan Peserta

Visione - Mahasiswa dan Dosen Universitas Pamulang Menyelenggarakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Tentang Dampak Positif dan Negatif Pekembangan Teknologi dan Informasi di SMK IPTEK Tangsel, Hal ini disampaikan oleh Surtikanti selaku Dosen Pembimbing Kegiatan PKM (30/3).

Ia menambahkan, bahwa masih banyak kalangan remaja yang belum memahami arti dampak perkembangan informasi dan teknologi, dan juga manfaat media digital dalam menunjang kegiatan sehari–hari. Masih banyak dari kalangan remaja yang menggunakan media informasi dan Teknologi tidak tepat sesuai penggunaanya sehingga banyak di jumpai beberapa kejadian yang masih perlu di arahkan di dalam menerima perkembangan informasi dan Teknologi.

Kharimun mahasiswa pelaksana PKM menjelaskan, Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu sampai hari Senin, tanggal 30 Maret – 1 April 2019 pukul 07.00 – 15.00 WIB bertempat di SMK IPTEK TANGSEL yang berlokasi di Kelurahan Muncul Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan-Banten.

“Peserta sosialisasi yang mengikuti kegiatan PKM ini diantaranya Dosen, Mahasiswa, dewan guru dan siswa SMK IPTEK. Dengan rincian sebagai berikut Dosen berjumlah 2 orang, 7 mahasiswa, 2 Guru dan 25 siswa SMK IPTEK”. ucapnya

Ia menambahkan, kegiatan PKM ini mengusung tema “Sosialisasi Tentang Dampak Negatif Dan Positif Perkembangan Informasi Dan Teknologi”. Sosialisasi ini dilakukan untuk sarana Edukasi remaja dalam menyingkapi persoalan perkembangan ilmu teknologi dan informasi yang semakin mudah akses dan bebas. Dalam pengabdian ini kami mencoba menjelaskan apa itu teknologi dan informasi dan dampak apa saja yang akan ditimbulkan jika kita menggunakannya dalam kehidupan sehari- hari.

Tanzil mahasiswa pelaksana PKM menambahkan, materi yang disampaikan dalam kegiatan sosialisasi ini yaitu pengenalan perkembangan informasi dan teknologi. Sosialisasi pertama ini membahas secara umum penegrtian informasi dan terknologi. Perkembangan dari waktu ke waktu, serta apa saja komponen teknologi informasi, berbagai jenis media social seperti facebook, twitter, instagram dan lain-lain. Serta dampak positif dan negative yang ditimbulkan dari penggunaan media social dalam ilmu teknologi dan informasi. Serta sosialisasi bagaimana menanggulangi dan tindakan pencegahan dalam menggunakan media social.

“Kegiatan PKM dapat terus dilakukan dalam rangka memberikan pendampingan terhadap kalangan remaja agar para generasi tersebut dapat melakukan kegiatannya sesuai dengan aturan yang berlaku dan sesuai dengan tujuan organisasi/komunitas tersebut” imbuhnya. 

TAG BERITA

Comment