Pendidikan

Senin 06 Mei 2019 | 15:40 WIB

Laporan: zaman

Dosen dan Mahasiswa TI UNPAM Gelar Pengabdian Kepada Masyarakat Terkait Pemanfaatan Teknologi

photo bersama Dosen, Panitia dan Peserta

Visione - Kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh Dosen dan Mahasiswa Universitas Pamulang Jurusan Teknik Informatika merupakan salah satu kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Demikian dijelaskan oleh Entis Sutisna Dosen Pelaksana Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) saat ditemui di lokasi kegiatan, di Lembaga Pendidikan Islam Al-wutsqo Kecamatan Beji, Kota Depok, Minggu (24/3).

Kepada Siswa/I Madrasah Aliyah Al-wutsqo, Entis mengatakan bahwa tujuan diadakan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman terhadap peserta kegiatan tentang penggunaan media teknologi informasi dalam pembelajaran dan sejauhmana peranan ilmu komputer dalam menjalankan kegiatan belajar siswa/I tersebut.

Pengabdian ini dilakukan dalam rangka mengaplikasikan keilmuan Informatika yang diperuntukkan bagi Siswa/I Madrasah Aliyah Al-wutsqo. Pada pengabdian masyarakat ini mengusung tema “Penyuluhan dan Pelatihan Pemanfaatan Teknologi Informasi”. Tema ini menjadi penting untuk di sampaikan dan pahami oleh masyarakat khususnya pelajar. ucapnya

Teguh mahasiswa pelaksana PKM menambahkan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini diharapkan dapat membantu permasalahan Siswa/I Madrasah Aliyah Al-wutsqo dalam meningkatkan pembelajaran tersebut sehingga dapat melakukan kegiatan belajar secara maksimal sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai.

Lebih lanjut ia menjelaskan Pengabdian masyarakat ini berfokus pada peningkatan wawasan dengan memberikan pelatihan Microsoft Office (Word, Excel, Power point), E-learning (pembelajaran elektronik),  dan juga Pemanfaatan Media Digital. Sasaran kegiatan ini diperuntukkan kepada siswa/i MA (Madrasah Aliyah). Dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan pembekalan kepada para peserta pengabdian ini dalam menyelenggarakan kegiatan akademik di sekolahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Teguh juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam acara kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini semoga seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan dapat bermanfaat bagi semua pihak dan dicatat oleh Allah SWT sebagai amal kebaikan kita semua. Aamiin Yaa Rabbal’alamiin.

TAG BERITA

Comment