Politik

Rabu 27 Februari 2019 | 14:51 WIB

Laporan: zaman

Pemilu 2019 ; Perang Total Vs Perang Badar

perang total vs perang badar

Perang Total vs Perang Badar menjadi perbincangan hangat akhir-akhir ini, istilah perang total sendiri di lontarkan oleh Moeldoko dari kubu 01 sedangkan istilah perang badar tersiar dalam puisi yang dibacakan Neno Warisman di acara Munajat 212.

Perang total sendiri dikenal sebagai strategi perang ala militer. Sedangkan perang badar sendiri adalah salah satu perang yang dijalani Rosulullah dalam menghadapi kaum kafir.

Sebelumnya Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin, Moeldoko menyatakan “perang total” jelang pemilihan presiden 2019. "Saat ini kita menyebutnya dengan istilah dengan perang total," ujar Moeldoko di Markas TKN, Rabu (13/2/2019).

Moeldoko mengatakan, dengan menggunakan istilah perang total ini, TKN akan habis-habisan memenangkan pasangan Jokowi-Maruf Amin. timses Jokowi-Maruf Amin telah menggembosi titik pusat dari kekuatan Prabowo-Sandi.

Sementara itu, Fahri Hamzah yang juga Wakil Ketua DPR RI turut berkomentar soal doa berbentuk puisi yang diucapkan Neno Warisman di malam Munajat 212, Kamis (21/2/2019).

Komentar terkait polemik puisi Neno Warisman itu disampaikan Fahri Hamzah melalui akun Twitter @Fahrihamzah, Senin (25/2/2019). melalui cuitannya, ia menggunakan tagar "Perang Total vs Doa Badar".

Fahri Hamzah menyebut perang total tersebut diumumkan oleh pejabat negara. Sementara rakyat hanya berdoa. pengumuman perang total seakan dibenarkan. Di sisi lain, Ia pun tak terima jika doa dipermasalahkan.

Comment