Pendidikan

Sabtu 19 Januari 2019 | 13:24 WIB

Laporan: Sumardi

FEB-UHAMKA Gencar Melakukan Sosialisasi Akan Pentingnya Investasi Syariah

Dokumentasi Edukasi Investasi Syariah

Bogor, visione.co.id-FEB-UHAMKA kembali menggelar Sosialisasi dan Edukasi Investasi Syariah, kegiatan kali ini mengambil lokasi di Cileungsi, Bogor, pada hari  Rabu, 16 januari 2019 tepatnya di SMK Muhammadiyah 3 Cileungsi. Kegiatan tersebut ditujukan meningkatkan jumlah investor lokal dan memperluas literasi masyarakat terhadap investasi syariah di  Indonesia yang dinilai masih kurang. Acara yang dihadiri dewan guru dan siswa SMK Muhammadiyah 3 Cileungsi sebanyak 150 orang.

Zulpahmi selaku Wakil Dekan 1 kembali berpartisipasi dengan menjadi narasumber pada acara tersebut. Zulpahmi selaku pemateri mengatakan pengetahuan akan produk investasi syariah yang masih minim masih menjadi tantangan tersendiri dalam mengembangkan pasar syariah. Karakteristik millenial yang mandiri dan kreatif sangat cocok untuk menjadi garda terdepan dalam mengembangkan investasi syariah saat ini.

“Banyak produk investasi syariah masih banyak belum dikenal oleh masyarakat luas. Untuk itu peran mitra bisnis sangat penting untuk mendukung edukasi kepada masyarakat,” katanya, Rabu (16/1/2019).

Bagi Zul, ini langkah awal bagi kami untuk mengenalkan investasi syariah. Kegiatan serupa juga akan kami lakukan di beberapa SMK lainnya.

Tak lupa pemateri dari MNC Sekuritas yang diwakilkan Sutisna. Dalam memaparkan mareri Sutisna banyak menjelaskan akan macam-macam produk investasi syariah. Dan memberikan pemahaman seberapa pentingnya kaum millenial mengenal investasi syariah.

“Saya memberikan pemahaman yang mendasar tentang produk investasi syariah. Siapa tahu ke depan mereka menjadi bagian dari pengembangan investasi syariah.” Jelas Sutisna.

Guna mendukung tujuan memperkuat posisi di dalam potensi segmen pasar milenial, MNC Sekuritas memberikan fasilitas pelayanan berbasis digital. Salah satunya adalah dengan menyediakan platform layanan pengajuan nabung saham syariah yang hadir disetiap kampus.

TAG BERITA

Comment