Pendidikan

Jumat 14 September 2018 | 14:30 WIB

Laporan: Yasir Mubarok

Seminar Nasional: BAHASA, SASTRA, DAN POLITIK PADA ERA SIBER

Sumber: Sasindo

Jurusan Sastra Indonesia, Universitas Pamulang akan menggelar seminar nasional yang bertema “BAHASA, SASTRA, DAN POLITIK PADA ERA SIBER” pada 13 Oktober 2018 di Aula STIKes, Universitas Pamulang.

“Seminar ini diselenggarakan untuk menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi; Pendidikan/Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat,” kata Kaprodi Sastra Indonesia Universitas Pamulang, Dr. Mohamad Ramdon Dasuki, M.A, Lc., kepada penulis saat berkunjung ke kantornya, Jumat (9/18).

“Kaitan dengan tema seminar tersebut, sesuai dengan kondisi sosial masyarakat saat ini yang dihadapkan pada fenomena politik sebagai agenda nasional, pileg dan pilpres tahun ini. Sementara kita sebagai akademisi di bidang sastra dan linguistik ingin berkontribusi sesuai dengan bidangnya. Sejauh mana peran bahasa dan sastra di era siber itu berperan dalam pergulatan politik saat ini,”katanya.

Acara ini akan menghadirkan pembicara utama Prof. Dr Sukron Kamil, MA, Guru Besar Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Dalam seminar tersebut juga akan mengundang sejumlah pembicara dari kalangan akademisi, aktivis serta tokoh masyarakat yang aktif terkait isu bahasa, sastra dan politik. Beberapa diantaranya Direktur LKiS, Drs. Akhmad Fikri, Ketua LPM, Dr. Muhammad Wildan, M.A. dari Universitas Pamulang, Dr. Ridwan Effendi, M.A dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung, dan Dekan Fakultas Sastra, Djasminar Anwar, B.A., Pg. Dipl., M.A dari Universitas Pamulang. 

Comment