Pendidikan

Selasa 11 September 2018 | 14:45 WIB

Laporan: Mumuh

Dosen UNPAM Gelar Pengabdian Kepada Masyarakat

foto bersama Dosen dan Pngurus KPPY

Sebagaimana dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi, bahwa Dosen tidak hanya berkewajiban mengajar tapi juga melaksanakan penelitian dan Pengabdian.

Demikian dijelaskan oleh Ketua Pelaksana Pengabdian Kepada Masyarakat, Abdul Hadi saat ditemui di lokasi kegiatan, di Komunitas Pemuda Peduli Yatim (KPPY), Kecamatan Mauk, Tangerang, Minggu (2/9).

Kepada pengurus, Abdul Hadi mengatakan bahwa tujuan diadakan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman terhadap peserta kegiatan tentang pentingnya legalitas sebuah komunitas dan sejauh mana peranan ilmu komputer dalam menjalankan kegiatan komunitas tersebut.

Lebih lanjut dia menambahkan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini diharapkan dapat membantu permasalahan komunitas KPPY dalam meningkatkan kinerja komunitas tersebut sehingga dapat melakukan kegiatan secara maksimal sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai.

Perlu diketahui Pengabdian Kepada Masyarakat mengusung tema “Pentingnya Legalitas dan Penerapan Ilmu Komputer menunjang Kegiatan Organisasi”. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 2 september 2018.

Komunitas Pemuda Peduli Yatim (KPPY) adalah sebuah komunitas yang dibentuk oleh pemuda-pemudi yang ada di Desa Tegal Kunir Kidul, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang yang memiliki visi, misi, dan tujuan yang sama yaitu ingin membantu meringankan beban hidup anak-anak yatim yang ada diwilayah mereka.

Peserta dalam kegiatan ini adalah dosen prodi Teknik Informatika, Universitas Pamulang (Unpam) sebanyak 10 orang.

Comment