Nasional

Kamis 02 Agustus 2018 | 22:49 WIB

Laporan: Reza

Doa Bersama, Santri Dukung Jokowi 2 Periode

alaska doa bersama dukung santri 2 periode

JAKARTA -- Ratusan orang yang tergabung dalam Aliansi Santri Jakarta (Alaska) menggelar doa bersama di Taman Pojok Aspirasi, Monas, Jakarta Pusat, Kamis (2/8/2018) malam. Dalam kesempatan itu, mereka menyatakan dukungannya kepada Joko Widodo untuk Pilpres 2019.

“Kami, santri telah melihat dan merasakan kebijakan pembangunan di segala sektor yang telah dilakukan Presiden Joko Widodo. Oleh karenanya, Pak Jokowi sangat layak kami dukung untuk kembali memimpin negeri ini di periode berikutnya," kata Ketua Koordinator Alaska, Ustaz Abdul Qodir di lokasi.

Menurutnya, kinerja Jokowi selama empat tahun menjabat sudah terbukti dengan berbagai pembangunan infrastruktur.

 Bahkan di era Jokowi, para santri merasa dihargai dengan ditetapkannya hari santri nasional yang jatuh tiap tanggal 22 Oktober.

Penetapan itu dinilai sebagai wujud perhatian presiden kepada dunia pendidikan keagamaan di tanah air.

"Hampir setiap ada agenda ormas Islam beliau hadir untuk mendengarkan aspirasi umat, Jokowi juga tidak sungkan-sungkan keliling ke pesantren-pesantren. Pak Jokowi pula presiden pertama yang mengakui perjuangan ulama dan santri dengan penetapan hari santri nasional," ucap Abdul Qodir.

Atas dasar itulah, mereka mantap untuk menyukseskan Jokowi di Pilpres 2019. Bahkan dukungan itu digaungkan para santri tanpa syarat.

"Kami menyerahkan sepenuhnya tanpa syarat kepada Jokowi. Soal siapa wapresnya, mau dari kalangan santri atau dari manapun, itu kami serahkan ke Pak Jokowi," pungkas dia. (fzr)

Comment