Peristiwa

Kamis 18 Agustus 2016 | 09:18 WIB

Laporan: Amir

Amaris: Belajar Menghormati Sejarah dan Membuat Sejarah

Foto para peserta lomba mewarnai gambar para pahlawan nasional

JAKARTA-  Guna membangun rasa nasionalisme dalam diri anak bangsa, segenap pihak harus menamkan rasa cinta tanah air kepada mereka. Agar  rasa cinta tanah air dapat  masuk ke dalam relung hati anak bangsa,  mereka harus  mengetahui dan menghormati jasa para pahlawan yang telah mengorbankan harta dan jiwa demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

Demikian disampaikan Ketua Panitia  Perayaan Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-71 Relawan Merah Putih (RMP), Amaris Berliana.

Amaris mengungkapkan tujuan diadakannya acara tersebut ingin membangun  rasa nasionalisme kepada anak-anak dengan mengetahui perjuangan para pahlawan bangsa.

"Maka itu materi perlombaannya seperti pidato tentang para pejuang, lomba mewarnai pahlawan nasional dan  permainan tradisional seperti tarik tambang dan panjat pinang," katanya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan harapannya agar acara yang diadakan RMP mampu menciptakan generasi bangsa yang pandai menghargai dan menghormati perjuangan para pahlawan bangsa. 

" Kalau tidak ada perjuangan mereka tidak mungkin bangsa ini dapat menikmati kemerdekaan," ujarnya.

Selain itu ia juga berharap agar anak-anak bangsa dapat meniru semangat perjuangan para pahlawan. Dengan menorehkan tinta emas melalui prestasi dan karya yang mereka lahirkan.

"anak muda harus meniru yang telah mereka  lakukan  dengan  belajar sungguh-sungguh  dan melahirkan  prestasi yang bisa  dibanggakan baik di tingkat nasional maupun internasional," pungkasnya.

Perlu diketahui acara perayaan kemerdekaan RI ke-71 ini diikuti oleh ratusan anak yang berasal dari anak-anak SSB TMP dan anak-anak satgas RMP. Kegiatan ini mengusung tema  "Merah Putih untuk Anak Bangsa".

TAG BERITA

Comment